Pangeran Harry Habis-Habisan Buka Aib Kerajaan, Ini yang Dilakukan Raja Charles III

Foto: Dok. GettyImages

Dihadapkan oleh banyak serangan dari Pangeran Harry, Raja Charles III akhirnya mengambil keputusan untuk menanggulangi masalah tersebut. Baru-baru ini, dalam acara makan malam pribadi, para undangan dibuat terkejut dengan pernyataan dari sang Raja.

Dilansir dari artikel Tom Bower untuk DailyMail, Raja Charles mengungkapkan kepada tamunya bila dirinya memilih untuk menghindar dari pertempuran sengit dengan sang anak. Hal itu dilakukan karena besarnya rasa enggan untuk menghadapi konflik pribadi secara langsung.

Maka bisa saja di masa depan Raja akan melakukan perbaikan untuk menangani masalah itu. Hal itu selaras dengan pernyataan sumber orang dalam istana yang mengatakan bila Raja mungkin akan mengabaikan serangan Harry selama seminggu terakhir, lalu dia akan mencari ‘rekonsiliasi’ dan mengakui kesalahannya.

Gagasan bila Charles menyerah kepada tekanan Harry jelas membuat kaum monarki Inggris akan kebingungan. Para pejabat Istana Buckingham mulai khawatir jika mereka kehilangan kendali dengan serangan tersebut.

|Baca Juga: Pangeran Harry Ungkap Dilahirkan Hanya untuk Jadi Cadangan Organ Pangeran William

Foto: Dok. GettyImages

Charles tahu bahwa ia takut kepada putra bungsunya itu. Sebab Harry baru saja menggoreskan luka dengan menuliskan aib ayahnya saat menikah dengan ibunya sendiri, Putri Diana. Dari cerita soal gejolak pernikahan hingga perselingkuhannya dengan Camilla, seakan-akan masih ada bom lain yang belum dikeluarkan oleh Harry.

|Baca Juga: Pangeran Harry Sebut Camilla Sebagai Orang ‘Jahat’ dan ‘Berbahaya’

Ketakutan Charles makin menjadi-jadi tatkala ia disadarkan oleh rasa bersalah. Setelah kematian Putri Diana, ia tahu bahwa dirinya bukanlah ayah yang suportif untuk anak-anaknya. Terutama soal pengakuan Harry yang ditinggalkan bersama pengasuhnya di Highgrove, sedangkan ayahnya fokus bersenang-senang atau menikmati liburan bersama Camilla.

Salah satu kutipan dalam memoar Harry yang paling pedih adalah ketika Charles memohon kepada anak-anaknya setelah pemakaman Pangeran Philip.

“Tolong anak laki-lakiku, jangan jadikan tahun-tahun terakhirku sebagai kesengsaraan,” tulis Harry dalam bukunya Spare.

Di satu kalimat itu, Charles telah mengungkap kelemahannya yaitu ‘kekuasaan’. Ia sangat khawatir bila dihancurkan Harry dan Meghan sewaktu-waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here