Kwon Mina Eks ‘AOA’ Jadi Korban Penipuan, Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta!

Foto: Dok. KBIzoom

Mantan personel girlband AOA, Kwon Mina baru-baru ini menjadi korban penipuan saat transaksi jual-beli tas. Kejadian yang menimpanya itu ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @kvwyowv. Ia mengunggah sebuah foto tas berwarna biru berbahan kulit buaya dari brand mewah, Hermes. Awalnya ia dan oknum penipu melakukan barter tas yang memiliki nilai 50 juta won. Namun Mina merasa ditipu sebab tas tersebut tak kunjung datang.

“Saya tidak memberikan 50 juta won. Tetapi hanya untuk barter. Jadi kami memutuskan untuk menukar tas yang kami suka yang nilainya 50 juta won,” tulis Kwon Mina.

|Baca Juga: Jimin eks ‘AOA’ Mendadak Muncul Usai Menghilang karena Kasus Bullying

Kwon Mina Eks ‘AOA’ Jadi Korban Penipuan, Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta!. Foto: Dok. Instagram @kvwowv

Setelah keduanya bersepakat, artis kelahiran 1993 itu kemudian memberikan informasi data diri seperti bertukar kontak, nama dan alamat. Kwon Mina memberikan barang itu kepada si penipu. Tak disangka Mina, penipu yang berjanji akan memberikan barang dengan nilai yang telah disepakati langsung menghilang.

|Baca Juga: Deretan Grup K-Pop yang Baru Digaji Setelah Bertahun-Tahun Bekerja. Dari BTS Hingga LOONA

Ia berusaha mendapatkan kembali barangnya dengan mengecek alamat di aplikasi Old and Quick. “Aku melihat alamat (penipu) dari Old and Quick dan mengetahui semuanya. Itu semua bohong dan saat aku menghubungi kontaknya, yang menerima malah orang lain,” ungkapnya.

“Aku mencoba mengirim email, tapi karena aku tidak menggunakan nomor ponselku yang sebenarnya, orang itu menghilang. Jika kalian pernah ditipu atau punya informasi kirim DM kepadaku!” imbuhnya.

Kwon Mina juga berencana melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Namun ia merasa ragu apakah polisi akan membantunya. Dari kasus ini Mina menjadi lebih selektif lagi dan tidak gampang percaya pada orang lain.*pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here