Quinn Richelle Jauwerissa Borong Kemenangan di Junior Idol World 2023

Foto: Dok. IST

Satu lagi perwakilan Indonesia menorehkan prestasi di ajang kontes kecantikan global. Dia adalah Quinn Richelle Jauwerissa yang meraih juara dua atau 1st runner up Mini Miss Junior Idol World 202. Tak hanya itu, bocah 7 tahun ini meraih best national costume lewat  kostum bertajuk Beautiful of Rafllesia Arnoldii Flower serta best photogenic.

Sebagai informasi, Junior Idol World merupakan kontes kecantikan global tahunan yang diadakan di Thailand pada 4- 9 Januari 2023 untuk anak-anak berbakat di seluruh dunia.

Tahun ini merupakan tahun ke dua, ajang yang bertujuan untuk menampilkan kecantikan, talenta, pariwisata, serta kecerdasan anak bangsa dari seluruh dunia.

|Baca Juga: Jakarta Fashion Trend 2023 Padukan Fashion, Beauty, dan Nature

Foto: Dok. IST

“Karena ini kompetisi global pertama, persiapannya juga cukup serius. Dia diatih banyak hal, seperti public speaking, catwalk dan kompetisi adu bakat. Yang jadi concern dia memang di catwalk, karena dia sama sekali belum pernah jadi model, jelas ibunda Quinn, Sheren Amelinda Senin (16/1) lalu.

“i was so excited. Apalagi yang mengajar Kak Manohara. Dia cantik dan pintar. Aku paling suka kelas catwalk, karena aku belum terlalu bisa jalan di catwalk, ” ujar Quinn menambahkan.

Gadis kelahiran Surabaya 8 Februari 2015 ini berangkat ke Bangkok Thailand pada 3 Januari 2023. Ia memang tidak sendiri. Ke dua orang tua beserta tim dari Krown Creative Enterprise, PT Surya Dinamika Kreasitama yang menangungi Indonesian Stars Search Kids juga ikut mendampinginya.

Foto: Dok. IST
Foto: Dok. IST

|Baca Juga: Luna Maya Diisukan Dekat dengan Anak Konglomerat. Ternyata Ini Sosoknya!

Walau harus mengikuti agenda karantina yang padat, namun Quinn merasa senang. Sebab disitu ia bertemu dengan banyak teman baru dari berbagai negara. Ia mengaku paling dekat dengan Diana Barseghyan peserta asal Armenia dan Mary Preciousiove Paculba asal Kanada.

“Aku senang selama karantina karena dapat banyak teman baru. Sebagian dari mereka memang bisa bahasa Inggris, tapi ada juga yang tidak,” ceria Quinn tentang teman barunya. Pertama kali mengikuti ajang internasional, sulung dari tiga bersaudara ini mengaku sempat nervous.

“Pasti ada nervousnya. Apalagi waktu jawab pertanyaan juri. Tapi karena aku tahu jawabnya, aku bisa jawab dengan lancar. Waktu itu ditanya apa pelajaran apa yang paling aku suka di sekolah dan aku suka menggambar. Karena aku bisa menggambar apa yang aku sukai and thats make me happy, “ujarnya semangat.

Penampilan Quinn memukai dewan juri ketika ia memakai national costume bertajuk Beautiful of Rafllesia Arnoldii Flower. Busana nasional ini tersinpirasi dari keindahan bunga raflesia, sebuah bunga raksasa langka yang hanya tumbuh di Indonesia. National costume itu dibuat oleh tim Jember Costume ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here