Cuma di Indonesia! Desainer Ini Gabungkan 3 Agama untuk Membuat Gaun Pernikahan

fransiska christie basil
Dok. Instagram TikTok

Christie Basil, seorang desainer muda Indonesia menggemparkan dunia maya. Baru-baru ini, ia membuat gaun pengantin fenomenal dengan mencampurkan unsur 3 agama sekaligus, Islam, Kristiani dan Budha. Ya ampun, kirain gado-gado aja yang isinya campur-campur, ternyata gaun juga #eh.

“Nikah beda 3 agama? Akad muslim, pemberkatan gereja, dan nikah secara Buddha. Ini yang menantang, harus bisa 3 look yang berbeda! Yang bisa gabungin 3 kepercayaan agama dari kedua keluarga. Apalagi bride-nya suka style sexy,” katanya di akun TikTok.

vera klien christie basil
Dok. Instagram By Christie Basil

Ia berusaha mewujudkan keinginan klien yang ternyata adalah sahabatnya sendiri, Vera. Meskipun ribet ia terlihat profesional mendesain pakain yang bisa dikenakan dalam 3 waktu sekaligus di hari yang sama. Dalam unggahannya ia juga memperlihatkan finishing gaun pernikahan 3 in 1 itu. Tak jarang ia harus berpikir keras untuk membuat gaun yang tetap terlihat sopan meski sahabatnya suka tampilan yang sexy.

“Disatu sisi harus sopan dan tertutup. Dress dalamnya dibuat transparan total. Ada sarung lengan yang bisa dilepas pasang untuk nikah adat Budha, ditambah pashmina slayer buat akad Islam. Terakhir, detachable rok ball gown untuk resepsi malam,” jelas Christie.

christie-basil-tiktok
Dok. TikTok Christie Basil

Video yang berhasil masuk FYP (For Your Page) mendulang 10,6 juta penonton dan berhasil membuat 12 ribu warganet menyerbu kolom komennya.

Jadi agamanya apa??? 😂” kata akun Baracka_Azzahra

Saya hanya percaya kalo yang boleh dicampur-campur hanyalah gado-gado serta nasi campur,” tulis i.zul18

Kalau punya anak ntar ikut natal ikut lebaran ikut waisak sama bonus ikut imlek,” ujar Andikaelrozi tak mau kalah.

Pegawai KUA menangis pas mereka daftar nikah 😭,” ucap akun Nama, tanya bapak gw, sarkas.

| Baca juga: Usung ’Sadagi’, Duo Desainer Cilik Curi Perhatian di Surabaya Fashion Parade 2021

Menurut beberapa sumber yang berhasil dirangkum oleh Nyata, pemilik nama lengkap Fransiska Christie Basil mengaku kaget ketika kliennya memintanya untuk membuatkan gaun yang dipakai menikah dalam 3 agama dengan waktu sesingkat mungkin. Jadi, ia harus putar otak membuat gaun yang mudah dan praktis diganti-ganti look-nya sesuai dengan kebutuhan acara.

“Jadi, sahabat aku itu toleransinya tinggi banget dan sangat open minded. Papanya itu Kristen, mamanya Muslim, dan calonnya Buddhist. Itu adalah alasan dari konsep wedding-nya,” cerita desainer yang memiliki 1,5 juta pengikut di TikTok.

Desainer bertalenta 26 tahun itu pernah mengenyam pendidikan diploma fashion design di Singapura dan melanjutkan jenjang strata satu di Inggris. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here