Berulah Lagi! Ini Selebgram Natya Shina yang Viral Gara-Gara Hina Jennie Blackpink

Foto: Dok. Instagram

Nama Natya Shina kembali menjadi perbincangan publik setelah mengunggah screenshot DM Instagram miliknya dengan seseorang yang menginginkannya menjadi joki tugas kuliah. Reaksi Natya yang berlebihan, dianggap netizen keterlaluan. Nyata telah merangkum beberapa fakta soal Natya Shina, ini dia.

1. Profil Natya Shina

Foto: Dok. Instagram

Lahir dengan nama lengkap Putu Ayu Natya Shina Bandana pada 3 Maret 1990 di Bali, Natya dikenal aktif dalam dunia seni tari. Diketahui jika dirinya telah aktif menari sejak umur lima tahun. Dia sendiri merupakan lulusan Sarjana Hubungan Internasional di Universitas Katolik Parahyangan dan Magister di Macquarie University Sydney jurusan Ilmu Komunikasi Internasional. Setelah lulus kuliah, dirinya pernah bekerja sebagai Assigment Editor di CNN Indonesia.

2.YouTuber dance cover

Foto: Dok. Instagram

Di 2016, Natya membuat kanal YouTube berisi konten dance cover yang ia beri nama Step by Step ID dengan pacarnya Rendy Pritananda. Video dance cover lagu K-Pop yang ia mainkan sedikit demi sedikit dikenal oleh penggemar K-Pop Indonesia.

Tidak sampai disitu saja, wanita berusia 31 tahun ini juga bergabung dengan grup dance Pink Panda yang khusus melakukan koreografi dari lagu-lagu Blackpink. Dia berperan sebagai Rose, sementara tiga rekannya ada Vellania (Jennie), Asyifa (Lisa), dan Vina (Jisoo).

|Baca Juga: Disebut Gila Karena Perlakukan Boneka Bak Anak Manusia, Ivan Gunawan: Gua Tonjok Lu Ya!

3. Prestasi

Foto: Dok. Instagram

Natya bersama Pink Panda pernah menjadi juara dalam ajang 1st World Cahmpion BLACKPINK OOTD Contest pada 2018 yang langsung diselenggarakan oleh YG Entertainment agensi dari Blackpink lewat dance cover dari lagu Kill This Love.

Video dance cover Meraih Bintang milik Via Vallen berhasil dia tampilkan dalam kanal YouTube-nya sampai menjadi trending saat itu juga. Menyukai konten K-Pop, Natya oernah berkerjasama dengan beberapa public figure seperti Beby Tsabina, Tiffani Afifa, dan Alphiandi.

4. Menghina Tarian Jennie Blackpink

Foto: Dok. Instagram

Pada 2020 Natya pernah menjadi perbincangan hangat para KPopers Indonesia terutama dari kalangan penggemar Blackpink. Saat itu dirinya mengkritik tarian Jennie yang ia sebut kurang maksimal dan pemalas. Banyak penggemar Jennie yang menyerang pernyataan Natya tersebut, mereka berpendapat jika Jennie sedang cidera kaki hingga tariannya tidak bisa maksimal.

Berita ini bahkan sampai ke telinga penggemar luar negeri, mereka juga mengecam tindakan Natya untuk segera meminta maaf kepada Jennie. Namun, Natya sendiri enggan untuk melakukannya karena menurutnya semua orang bebas untuk berpendapat.

|Baca Juga: Hot Banget! Ini Foto-Foto Leonardo DiCaprio Liburan di Pantai Bareng Pacar

5. Tersandung kontroversi lagi

Dalam Instagtam miliknya @natyashina dirinya mengunggah screenshoot dari salah satu followersnya yang ingin meminta bantuan kepadanya. Followers tersebut ingin memintanya menjadi joki UAS karena Natya satu jurusan dengannya. Tidak diduga, Natya justru membalas spam pesan tersebut sampai mengancam untuk dilaporkan kepada dosen dan dekan.

Followersnya itu langsung meminta maaf dan berkilah jika ini hanya candaan belaka, namun Natya merasa bahwa ini keterlaluan. Sikap Natya yang berlebihan menanggapi candaan itu membuat para netizen geram dengan sikapnya. Oleh sebab itu namanya trending sampai di retweet lebih dari 20 ribu pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here