Disebut Gila Karena Perlakukan Boneka Bak Anak Manusia, Ivan Gunawan: Gua Tonjok Lu Ya!

ivan-gunawan-tonjok-boy
Dok. YouTube Boy William

Spirit Doll alias boneka arwah hari ini sedang menjadi pembahasan hangat di berbagai sosial media, baik Twitter maupun YouTube. Seminggu yang lalu, artis Boy William secara khusus berbincang langsung dengan Ivan Gunawan, artis papan atas Indonesia yang belakangan viral karena memiliki anak adopsi berupa boneka.

Video YouTube berdurasi 10 menit 6 detik itu berjudul IVAN GUNAWAN MEMUJI SETAN?!? ADA APA DENGAN IGUN???Di sana Boy mencecar Ivan Gunawan dengan pertanyaan yang cukup serius.

Have you lost your mind? (Apakah kamu hilang akal?)” kata Boy berani.

Sambil menggendong Baby Eqqel, Ivan menanggapi, “Nggak aku masih sadar kok.”

“Banyak orang yang bilang, katanya aku stress, halu. Tapi nggak ini bayi gue. Ini bayi, I treat him like a baby.” Ucap Igun santai.

Melongo mendengar pernyataan orang dihadapannya, Boy kembali meyakinkan, “But you know, ini boneka.”

Tak terima, desainer muda Indonesia ini berucap, “Gua guyur wine lu ya dari tadi nanya, it’s a doll, it’s a doll mulu. IT’S A BABY!!!

ivan dan dua anaknya
Dok. Instagram Ivan Gunawan

| Baca juga: Bikin Merinding! 7 Artis Indonesia Ini Adopsi Boneka Arwah

Mendengar bentakan Ivan Gunawan, Boy William menganga keheranan. Presenter muda ini tak berkutik melihat sikap kawan sesama artisnya yang di luar nalar. Entah percakapan mereka ini hanyalah gimmick belaka atau bukan, sebab keduanya begitu meyakinkan mata penonton.

Pria berusia 40 tahun ini juga memberitahu Boy kebiasaan barunya semenjak memiliki anak adopsi. Ia mengaku tidak lagi minum wine jika sedang berada di dekat kedua ‘anaknya’. Bahkan sampai urusan pribadi berbau seksual seperti masturbasi pun tidak ia lakukan di kamarnya, karena tak ingin sang anak melihat.

Disinggung dirinya terlibat pemujaan setan karena memiliki boneka itu, Ivan Gunawan berkilah, ia merasa tidak perlu memuja setan atau boneka untuk popularitas atau menjaga stabilitas peruntungannya di dunia entertaiment karena ia sudah lebih dulu tenar sejak 20 tahun lalu dan stabil hingga sekarang.

baby eqqel
Dok. Instagram Ivan Gunawan

| Baca juga: Mirip Banget! Ini Potret Anak Semata Wayang Ivan Gunawan

Fenomena artis yang memiliki boneka arwah tentu meresahkan. Sebagai seorang public figure yang pasti ditiru gerak geriknya, ini bisa jadi membahayakan banyak pengikutnya. Beberapa kalangan seperti ulama dan psikolog pun bereaksi akan hal ini.

Bagi ulama, khususnya Majelis Ulama Indonesia (MUI), “Memiliki boneka untuk tujuan main-main itu boleh, tapi kalau diisi atau dipersepsikan tempat arwah hukumnya tidak boleh memelihara makhluk halus. Kalau disembah musyrik, kalau berteman berarti dia berteman dengan jin,” ungkap Cholil Nafis, Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI.

Tidak jauh berbeda, pakar psikolog Meity Arianty pun menerangkan hal yang sama, kalau bermain boneka hanya untuk kesenangan itu boleh. Tetapi kalau sampai memperlakukannya seperti manusia sehingga tidak bisa membedakan antara kenyataan dan tidak, maka bisa saja disebut memiliki gangguan mental.

Kalau menurut kalian apa yang sedang terjadi di kalangan para artis ini hanya gimiick atau alternatif mengatasi perasaan kesepian akan popularitas? (*)

Tabloid Nyata (cetak), membahas lebih mendalam tentang fenomena spirit doll ini di edisi selanjutnya 2633, yang terbit setiap Kamis! Kamu bisa memesannya dengan klik di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here