Dalam empat seri Pirates of the Carribean terdahulu, Johnny Depp tampil memukau sebagai Captain Jack Sparrow. Jumlah penggemarnya yang sudah melimpah pun bertambah banyak. Dalam berbagai penampilan publik, masyarakat menyambutnya dengan meriah. Tapi tak disangka, aktor 53 tahun ini pernah diacuhkan ketika muncul dadakan di depan penggemarnya.

Dalam kompleks Disneyland Park California, terdapat atraksi perahu menyusuri lansekap bertema Pirates of the Carribean. Suasananya dibuat semirip mungkin dengan film aslinya. Johnny Depp pun mengaguminya. Ia jadi terpikir untuk tampil mengejutkan para pengunjung wahana tersebut. Ketika aksi tersebut dijalankan April lalu, ternyata hasilnya tak seseru yang ia bayangkan.

9 Aktris Dalam Kisah Cinta Johnny Depp – Tabloid Nyata Inilah deretan aktris cantik yang mengukir cerita dalam perjalanan cinta si bajak … [Read More]

Sejak awal atraksi, para pengunjung sebenarnya antusias. Mereka menikmati suguhan sepanjang perjalanan, sambil mengarahkan kamera ponsel—kebiasaan zaman sekarang. Sementara Johnny bersiaga di salah satu sudut, mengenakan kostum bajak laut Captain Jack Sparrow. Ketika ia muncul dan menyapa mereka, tak ada reaksi yang luar biasa. Mereka tetap tersenyum dan mengarahkan ponsel, tidak jadi heboh oleh kemunculan sang pemeran asli tersebut. Mereka tak sadar itu benar-benar Johnny Depp.

Johnny menceritakan pengalaman tersebut ketika jadi tamu acara Jimmy Kimmel Live! Kamis lalu (18/5). Ia menyadari kesalahan rencananya. “Sepertinya mereka sudah melihat beberapa Captain Jack lain dalam atraksi tersebut,” katanya. Para pengunjung mungkin menganggapnya sebagai animatronik (boneka bergerak) paling buruk di antara yang lain, ia menambahkan secara jenaka.

Yah, bayangkan saja ada pertemuan para impersonator (peniru) Elvis, lalu ada Elvis Presley yang asli di antara mereka. Sangat mungkin tak satupun menyadarinya. Begitu juga dengan yang dialami oleh Johnny Depp tempo hari. Captain Jack Sparrow kini jadi ikon yang sangat populer, sehingga sangat banyak impersonatornya. Johnny bakal dapat sambutan lebih heboh andai waktu itu ia tampil dengan penampilan “biasa”, seperti dalam film The Astronaut’s Wife atau Nick of Time.

Tapi, bukan berarti Johnny selalu gagal ketika tampil sebagai Captain Jack di depan umum. Sudah beberapa kali ia mengunjungi para pasien anak-anak di sebuah rumah sakit kota London, menghibur mereka dengan kostum legendaris tersebut. Suasananya selalu jadi mengharukan, karena anak-anak malang tersebut langsung mengelukannya.

Sepertinya kunjungan sosial seperti itulah yang akan lebih banyak dilakukan oleh Johnny Depp. Termasuk setelah popularitasnya semakin meningkat dengan dirilisnya Pirates of the Carribean: Dead Men Tell No Tales (atau berjudul Pirates of the Carribean: Salazar’s Revenge di berbagai negara) beberapa hari lagi. (*)