Sebagai selebriti yang segala gerak-geriknya diketahui banyak orang, pasti susah sekali untuk liburan tanpa diganggu. Tapi, ternyata ada beberapa selebriti Amerika yang berhasil datang ke Indonesia tanpa diketahui oleh wartawan atau para fansnya. Siapa saja mereka, dan apa yang mereka lakukan di Indonesia ?

Gwyneth Paltrow di Pulau Komodo

Gwyneth liburan bersama anak-anaknya.
Sumber foto: muvila.com

Aktris Hollywood Gwyneth Paltrow pernah diam-diam ke Pulau Komodo. Kedatangan Gwyneth tersebut baru diketahui oleh publik setelah Gwyneth mengunggah foto-fotonya lewat situs pribadinya. Dalam perjalanannya, Gwyneth datang bersama kedua anaknya. Mereka berlibur dengan mengunjungi Pantai Merah dan Pulau Banta. Mereka menginap beberapa malam di sebuah kapal, yang di dalamnya terdapat fasilitas sekelas hotel.

Bill Gates di Universitas Gajah Mada Yogyakarta

Sumber foto: dok Nasirullah Sitam / Liputan 6

Sebenarnya saat itu Bill Gates memang sedang memiliki jadwal untuk datang ke Indonesia. Ia menghadiri acara peluncuran Indonesia Health Fund yang diselenggarakan pada April 2014 di Hotel Shangri-La Jakarta. Namun ternyata, ada aktivitas di luar Jakarta yang memang dirahasiakan, yaitu datang ke kampus UGM Yogyakarta.

Kedatangan Bill Gates di Yogyakarta diketahui ketika ada foto amatir yang beredar, yang memperlihatkan pemilik Microsoft tersebut sedang berbincang dengan beberapa kru kamera. Masih tidak ada jawaban pasti mengenai agenda Bill Gates di Yogyakarta saat itu.

Leonardo DiCaprio di Aceh

Sumber foto: Tempo

Dan yang paling baru adalah kedatangan diam-diam Leonardo DiCaprio di Aceh baru-baru ini. Aktor Hollywood ini tiba di Aceh pada akhir Maret 2016, dengan agenda mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser. Dalam perjalanannya kali ini ia tidak sendirian, melainkan ditemani oleh sesama rekan aktor Hollywood yaitu Adrien Brody dan Fisher Stevens, serta beberapa kru.

Kedatangan Leonardo ini bukannya tanpa publikasi sama sekali. Namun, dalam publikasi sebelumnya hanya dikabarkan bahwa peraih Piala Oscar 2016 kategori Aktor Terbaik ini akan ke Palembang. Karena itulah, banyak yang kaget ketika muncul kabar berikut foto-foto bahwa Leonardo berada di Aceh. Keruan saja kabar ini menjadi bahasan yang ramai di banyak media sosial. (*/ray)