Green tea atau teh hijau memang dikenal sebagai minuman kesehatan dengan banyak manfaat. Para perempuan sangat menyukai minuman ini karena green tea juga baik untuk diet dan mudah ditemukan di mana-mana.

Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa hal dari teh hijau yang membuatnya kurang baik untuk tubuh bila dikonsumsi berlebihan? Yuk, cari tahu bahaya teh hijau agar kamu tidak salah asupan!

1Mencegah Penyerapan Zat Besi

Karena itu sebaiknya kamu mengosumsi teh hijau sebelum atau setelah makan. Jangan diminum ketika kamu sedang makan. Teh hijau bisa menghambat penyerapan zat besi yang baik untuk tubuh yang kamu dapat dari makanan. Tubuh membutuhkan zat besi untuk menjaga kekuatan, kalau zat besi yang akan diserap terhambat, dietmu pun akan terhambat, lho!

2Juga Bisa Mengurangi Penyerapan Asam Folat

Asam folat adalah zat yang sangat berguna untuk mengurangi resiko bayi cacat saat lahir. Sebaiknya hindari mengonsumsi lebih dari dua gelas teh hijau per hari bagi kamu yang sedang hamil atau sedang merencanakan untuk hamil. Hal ini juga berlaku untuk teh hitam atau black tea yang kurang baik untuk tubuh orang hamil.

3Tidak Baik Untuk Orang yang Intoleran Terhadap Kafein Atau Mengalami Insomnia

Minum teh hijau terlalu banyak tidak akan membuat Anda bisa tidur ketika Anda mengalami insomnia. Meskipun mengonsumsi lima hingga tujuh gelas teh hijau per hari bisa memberikan banyak sekali manfaat, tapi jumlah konsumsi sebanyak itu akan membuat orang yang mengalami insomnia malah tidak bisa tidur dengan nyenyak. Kamu yang intoleran terhadap kafein pun sebaiknya hindari mengonsumi terlalu banyak teh hijau dalam sehari karena justru akan membuat sistem tubuhmu tidak bekerja dengan maksimal.

Apapun yang dikonsumsi berlebihan memang akan kurang baik efeknya kepada tubuhmu. Karena itu, sebaiknya kamu pun bijak dalam memilih apa yang kamu konsumsi ya, ladies!