Salah satu hal yang pasti dilakukan oleh manusia adalah bernafas. Namun tahukah pembaca bahwa dengan melatih teknik bernafas yang baik dapat memberikan efek yang luar biasa bagi tubuh dan pikiran?

Caranya cukup mudah, pembaca cukup menarik napas dalam-dalam dan hembuskan melewati rongga dada agar energi dapat teralihkan dan dilakukan secara teratur dengan keadaan rileks. Dengan melakukan hal ini, banyak sekali manfaat yang didapat oleh pembaca, bahkan dengan melatih teknik bernapas dapat menyembuhkan penyakit! Apa saja manfaat melatih teknik bernafas?

1Mudah Konsentrasi dan Fokus Terjaga

Merasa jenuh adalah hal yang wajar dialami oleh para perempuan karena banyaknya tekanan dari pekerjaan maupun urusan rumah tangga. Seringkali beban pikiran membuat menjadi tidak mood, malas melakukan apapun dan yang ingin dilakukan adalah hanya bermalas-malasan disudut kamar.

Tips Tidur Cepat yang Bisa Dilakukan Sekarang Juga Tidak jarang orang modern mengalami kesusahan tidur di malam hari. Bila kamu … [Read More]

Salah satu keuntungan dari melatih teknik pernafasan adalah membuat perasaan pembaca lebih tenang sehingga kembali fokus. Konsentrasi lebih stabil dan pekerjaan dapat dikerjakan dengan maksimal, tidak ada lagi pikiran ingin bermalas-malasan dan menjadi lebih produktif.

2Terapi Mengendalikan Stres

Tahukah pembaca apabila stres melanda dapat mempengaruhi asupan oksigen ke otak? Hal ini mengakibatkan pembaca menjadi sesak karena nafas menjadi pendek akibat kurangnya asupan oksigen dan mempengaruhi fungsi otak.

Dengan mempelajari teknik bernafas, oksigen yang masuk lebih banyak dan stabil sehingga asupan oksigen yang dibutuhkan otak cukup untuk memompa aliran darah ke otak. Sehingga stres yang dialami pembaca berkurang dan dapat dikendalikan.

3Memahami Arti Kehidupan

Mengatur teknik bernafas hampir sama dengan melakukan meditasi, melepaskan beban pikiran sementara untuk memahami arti kehidupan. Dengan sementara melepaskan beban pikiran, pembaca dapat melakukan langkah awal jika sedang mengalami masalah pada kehidupan pembaca.

Pose Yoga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Rumah Siapa bilang yoga susah dilakukan? Pose yoga sederhana ini siap buat kamu … [Read More]

Lakukan latihan teknik melatih pernafasan secara teratur setiap pagi agar tubuh dan pikiran menjadi sehat dan segar dan siap memulai rutinitas sehari-hari, karena dari pikiran yang sehat tercermin tubuh yang sehat.