Latihan yoga dengan teratur memiliki banyak manfaat, salah satunya membentuk tubuh menjadi proposional dan indah. Olahraga yoga terbilang unik, tidak seperti olaharaga lainnya yang melakukan banyak gerakan untuk mengeluarkan banyak keringat, yoga melakukan gerakan yang tidak banyak namun dapat membakar banyak kalori dan mengencangkan otot.

Yang dibutuhkan hanyalah matras dan baju yang nyaman, untuk hasil yang maksimal diperlukan latihan minimal empat kali dalam seminggu. Untuk melakukan yoga, pembaca tidak harus datang ke sanggar yoga atau klub kebugaran dengan pelatih yoga. Pembaca bisa melakukan gerakan yoga sederhana dirumah untuk menjaga kebugaran tubuh. Berikut beberapa gerakan yoga sederhana yang bisa dilakukan dirumah.

1Tadasana (Mountain Pose)

Fungsi dari gerakan ini adalah membantu bernapas dengan stabil dan tenang, disamping itu dapat merelaksasikan tubuh dan pikiran.

2Vriksasana (Tree Pose)

Vriksasana dapat melatih fokus pembaca dan menguatkan otot paha bagian dalam. Tips agar tidak gampang terjatuh, fokuskan tumpuan pada jari kaki seperti sedang mencengkram matras untuk menjaga keseimbangan.

3Sukhasana

Gerakan yang mampu meredakan stres dengan duduk bersila dan tangan diletakkan dilutut, posisi badan harus tetap dalam kedaan tegak, atur napas  perlahan-lahan pejamkan kedua mata. Patikan pembaca melepaskan beban pikiran yang ada di pundak, lakukan gerakan ini selama 30 detik.

4Child Pose

Gerakan favorit dalam yoga untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks, posisi awal duduk dengan kedua kaki dilipat kebawah, letakkan punggung, lalu perlahan luruskan punggung tarik kebawah dengan kedua tangan diarahkan kedepan, tahan selama 30 detik dan atur napas dengan tenang.

Tips Tidur Cepat yang Bisa Dilakukan Sekarang Juga Tidak jarang orang modern mengalami kesusahan tidur di malam hari. Bila kamu … [Read More]

5Shavasana (Corpse Pose)

Gerakan ini membutuhkan ketenangan pikiran, karena tujuannya adalah mencapai ketenangan dalam berpikir.