Sudah menjadi rahasia umum bahwa di dunia perfilman barat, dress yang dipakai saat red carpet sebuah acara besar adalah salah satu poin utama yang harus diperhatikan. Bagaimana tidak? Meskipun tidak membawa pulang piala, namun memang banyak selebriti yang tampil habis-habisan untuk mendapatkan spotlight di Oscar. Mau tahu seperti apa best dress Oscar yang tidak akan terlupakan?

Cate Blanchett

Best Dress Oscar
Sumber foto: Film Magic

Saya tidak akan bohong, saya memang penggemar berat Cate Blanchett lebih karena penampilannya, bukan karena aktingnya. Dress yang Cate gunakan pada tahun 2004 ini adalah desain Valentino. Dengan warna yang hampir sama dengan rambutnya, Cate tampil memukau. Tidak berlebihan dan elegan namun sangat long lasting.

Diane Kruger

Best Dress Oscar
Sumber foto: Getty

Siapa yang bisa lupa dengan dress indah satu ini? Gaun Chanel yang dikenakan oleh Diane Kruger pada tahun 2010 ini menyempurnakan bentuk tubuh Diane dan juga memberikan kesan yang mendalam meski memiliki warna pastel.

Baca juga: Meskipun sering masuk nominasi, 6 selebriti ini tak pernah menang Oscar

Halle Berry

Best Dress Oscar
Sumber foto: Getty – Steve Granitz

Dengan balutan gaun Elie Saab, Halle Berry telah mencetak dua sejarah. Tidak hanya mencetak sejarah di tahun 2002 dengan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang memenangkan Oscar untuk kategori best actress sebagai karakter utama, namun ia juga membuat dirinya melegenda dengan indahnya gaun merah tersebut. Sampai saat ini saya masih tidak menyangkan bahwa gaun ini dikeluarkan pada tahun 2002. This dress deserve an Oscar.

Lupita Nyong’o

Best Dress Oscar
Sumber gambar: Getty/Jason Merritt

Aktris fenomenal ini tampil bak seseorang dari dunia fairy tale dengan balutan gaun biru Prada. Warna gaun yang menyempurnakan rona kulit Lupita yang indah ini hadir pada tahun 2014. Simpel namun membuat sosok Lupita begitu memorable.

Zoe Saldana

Best Dress Oscar
Sumber gambar: Wire lmage

Pemeran Gamora dalam film Guardian of the Galaxy ini tidak takut untuk tampil dengan warna yang cukup berbeda, yakni gradasi hitam-ungu. Riccardo Tisci, desainer fesyen kelas atas dari Givenchy.

Angelina Jolie

Best Dress Oscar
Sumber gambar: Getty/Ethan Miller

Pada tahun 2012, Angie membuat semua mata menoleh kepadanya seketika setelah ia hadir di red carpet Oscar. Pasalnya, gaun strapless Versace ini menampilkan kaki jenjang Angie yang menyita perhatian. Elegan dan seksi dalam satu kesatuan yang sempurna.

Baca juga: Fakta unik patung Oscar yang menjadi simbol puncak di dunia perfilman

Jennifer Lawrence

Best Dress Oscar
Sumber foto: Getty/Frederic J. Brown

Meskipun J-Law terjatuh saat mengenakan gaun Dior ini pada tahun 2013, tidak bisa dipungkiri bahwa ia tampak seperti seorang Disney Princess. Keindahan gaun ini pun semakin lengkap dengan akesoris dan tas metalik yang digunakan olehnya.