Kolaborasi Dalam Lagu Ayat-Ayat Cinta 2, Yovie Widianto Puji Isyana Sarasvati

0
30
Yovie Widianto Puji Isyana Sarasvati
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Suara merdu Isyana Sarasvati sudah banyak menghiasi tangga lagu-lagu di Indonesia. Namun demikian, Isyana ternyata mengaku belum pernah menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack film. Karena itulah, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Isyana untuk menyanyikan original soundtrack (OST) film Ayat-Ayat Cinta 2.

”Bangga banget. Karena bisa mengisi (soundtrack,red) bersama musisi dan penyanyi-penyanyi senior,” ungkap Isyana saat ditemui di MD Place, Jakarta, Kamis (2/11) lalu.

Selain baru pertama menyanyikan soundtrack, Isyana juga mengakui bahwa ia belum pernah menyanyikan lagu yang diciptakan orang lain.

”Ini pertama kali aku mendapatkan pengalaman menyanyi kan lagu orang lain. Ternyata itu jadi pengalaman baru yang menurutku sangat positif. Karena aku jadi belajar bagaimana menyanyikan lagu orang, bagaimana cara mengiterpretasikan repertoire orang,” ujar wanita kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 itu.

Agar bisa lebih memahami apa yang dipikirkan dan diceritakan oleh Yovie dalam lagu tersebut, Isyana lebih banyak membaca liriknya.

”Aku tipikal orang yang bisa merasakan musik dengan mendengarkan musiknya. Jadi pastinya aku bisa kembali ke memori-memori sedih untuk menyanyikan lagu-lagu sedih. Karena hidupku nggak selamanya bahagia,” kata Isyana.

Lagu yang berjudul Masih Berharap dan dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati sebagai original Soundtrack film Ayat-Ayat Cinta 2 merupakan hasil ciptaan musisi Yovie Widianto. Menurut personel dari grup musik Kahitna ini, dirinya dihubungi pihak MD Pictures untuk diajak bekerja sama menciptakan OST film Ayat-Ayat Cinta 2.

Yovie bersyukur karena semuanya bisa berjalan dengan baik, walaupun waktu untuk persiapannya cukup singkat. Ia juga melontarkan pujian untuk Isyana.

”Waktu pendek, panjang bukan masalah. Karena kreativitas bisa lahir dari mana saja. Dengan waktu yang sangat singkat, kita rekaman hanya satu hari, Isyana memang penyanyi yang sangat cerdas,” kata Yovie. *omi/amy/fel

Selain Yovie Widianto puji Isyana Sarasvati, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2418 terbit tanggal 4 November 2017.