Apakah kamu pernah merasa malas saat bekerja? Seolah pekerjaanmu monoton dan membosankan serta kamu merasa bahwa sebaiknya kamu keluar dari pekerjaanmu untuk mencari yang lebih menyenangkan? Urungkan dulu niatmu sebelum kamu menonton atau membaca judul-judul fiksi ini. Karena empat judul ini siap membuatmu kembali semangat untuk bekerja! Kira-kira apa saja judulnya ya?

1. Misaeng

Judul ini bisa kamu baca ataupun kamu tonton. Misaeng adalah judul dari webtoon Korea yang cukup populer sehingga dibuat drama versi Jepang dan Korea-nya. Misaeng atau Incomplete Life menceritakan tentang Geu Rae, lelaki 26 tahun yang menghabiskan hidupnya untuk bermain catur Go dan berakhir tanpa pengalaman kerja atau gelar.

Namun hidupnya berubah ketika ia berhasil menjadi pekerja magang di persuhaan terkenal. Geu Rae mulai melihat kerasnya dunia kerja di dalam perusahaan tersebut, namun dengan determinasi dan ketekunannya, Geu Rare mulai terbiasa dengan kerasnya pekerjaan tim Sales.

2. New Game!

Meskipun New Game! adalah judul kartun Jepang, namun kartun ini memiliki cerita tentang seorang newbie yang baru saja memasuki dunia pekerjaan.

Meskipun ceritanya ringan, namun New Game! bisa membuatmu kembali semangat bekerja karena kerja keras dari tokoh utama kita yang bernama Suzukaze Aoba bisa membuatmu terinspirasi untuk bekerja dengan lebih rajin.

3. Labor Days

Novel ini merupakan antologi atau kumpulan cerita tentang kehidupan pekerjaan. Meskipun baru ada versi bahasa Inggris-nya, namun kamu sudah bisa membacanya secara digital.

Labor Days memiliki cerita bermacam-macam, dan memang tidak semua ceritanya menceritakan kisah yang menyenangkan tentang pekerjaan, namun kamu bisa mengambil banyak sekali hikmah dari buku yang satu ini.

4. Hataraki Man

Bercerita tentang seorang perempuan yang bekerja layaknya laki-laki. Hataraki Man atau Working Man menceritakan tentang seorang editor cantik yang sangat sukses di bidangnya.

Ia seolah mampu menyelesaikan apa saja dan semangat bekerjanya bisa mempengaruhi siapapun yang membaca komik ini. Namun dibalik semua kesuksesannya, wanita ini ternyata juga memiliki sisi femininnya.

Jangan terburu malas atau kecewa dengan pekerjaan kamu, lihat dan baca dulu judul-judul fiksi berikut ini agar kamu mendapatkan kembali semangat kerjamu.