Shanty Gandeng Penyanyi Kanada dalam Single ‘Count On Me’

Foto: Dok. Instagram shantyofficial

Penyanyi Shanty tetap aktif dalam memproduksi single terbarunya. Kali ini Shanty tidak sendiri, melainkan menggandeng CeliaJ, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kanada di single terbarunya Count On Me.

“Pertemuan dengan CeliaJ bisa dibilang tidak direncanakan, kami bertemu pada sebuah event, lalu berlanjut dalam obrolan lebih serius karena merasa ide kreatif kita cocok satu sama lain,” jelas Shanty kepada media, belum lama ini.

Penyanyi sekaligus aktris 45 tahun ini mengatakan, memulai proyek duo ini, dengan sebuah workshop yang dilakukan jelang akhir tahun 2023 lalu. Dimana mereka berdua menuangkan ide-ide yang dalam prosesnya dibantu oleh Soltice (DJ) sebagai beat maker.

“Memadukan dua latar belakang musik yang berbeda memang cukup challenging,” ujar wanita yang kini menetap di Bali ini.

Baca Juga: Kisah YouTuber ‘Shanty di China’ Keliling Jual Makanan Indonesia Pakai Food Truck

Shanty pun menyebut tantangannya bekerja sama dengan Celia. Dimana Shanty yang sudah dikenal sebagai salah satu ratu Disko tanah air bertemu dengan CeliaJ warga Kanada yang berdarah Jamaica, dimana roots Jamaican music seperti Reggae, Soul, AfroBeat, dan R&B masih kental mengalir di dalam darahnya.

Sementara di sisi tone vocal yang juga berbeda menambah challenge dari project ini.

“Namun dua perbedaan warna ini justru menghasilkan sesuatu yang unik dan spesial,” ujar pelantun lagu Hanya Memuji ini.

Baca Juga: Ashanty Makin Gencar Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Anak

Untuk aransemen musiknya, diracik oleh Soltice dan Naken sebagai music producer, sementara dari segi vokal dibantu oleh Nancy Pontoh sebagai vocal director. Count On Me lagu yang ditulis oleh CeliaJ ini diproduksi dan dikemas secara apik dengan mengusung genre Afrobeat

“Lagu ini sudah bisa didengar di semua platform digital. Engga hanya satu lagu, masih banyak lagu kami yang sudah siap untuk diproduksi dan diluncurkan di masa mendatang,” terang Shanty.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here