Ribut Masalah Rumah Tangga, Ria Ricis Sampai Ditegur Sutradara

Foto: Nyata/Agnes

Setelah sukses dengan film Sosok Ketiga, rumah produksi Leo Pictures kembali memproduksi film berjudul Kiblat. Film ber-genre horor ini, disutradarai Bobby Prasetyo dan ceritanya ditulis oleh Lele Laila.

Mengambil lokasi di Yogjakarta, Kiblat mengisahkan perjalanan seorang perempuan bernama Ainun untuk kembali ke jalan yang benar yang diridhoi Allah.

Awalnya Ainun hidup di sebuah kampung, dan mengagumi sosok Abah Mulya yang merupakan pemimpin sebuah Padepokan sakti, di Kampung Bumi Suwung. Abah terkenal dengan kesaktiannya menyembuhkan segala penyakit, hingga melipatgandakan uang.

Baca Juga: Mediasi Gagal, Teuku Ryan Keukeuh Ingin Rujuk dengan Ria Ricis

Kesaktiannya sangat terkenal, hingga seringkali media massa meliput kegiatan Abah di Padepokan. Ainun pun tidak menyadari, langkahnya mengikuti Abah Mulya justru berbuah kesesatan.

Menurut Produser Agung Saputra, pihaknya memang sengaja menghadirkan cerita yang relate dengan hal hal yang terjadi di masyarakat. Seperti misalnya penggandaan uang, atau ingin cepat kaya dengan cara-cara yang tidak halal.

“Kami mulai mendevelop cerita ini cukup lama, sekitar enam bulan. Disitulah kemudian kita cari cerita apa sih, yang relate dengan kondisi yang terjadi di masyarakat,” jelas Agung Saputra saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Foto: Nyata/Agnes

Film ini dibintangi oleh Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Ria Ricis, Dennis Adhiswara dan masih banyak lagi. Bagi Ria Ricis ini merupakan film horor ke duanya. Ia mengatakan banyak pengalaman tak terlupakan saat syuting film ini.

Salah satunya adalah ia kurang bisa konsentrasi dalam membaca skrip karena masalah rumah tangga. Bahkan saat press conference, Ria Ricis sempat lupa nama perannya di film Kiblat ini. Dia baru ingat kembali setelah sang sutradara, Bobby Prasetyo menyebut nama Rini.

“Oh iya aku berperan sebagai Rini. Aduh maaf ya sampai lupa. Syuting film ini tuh banyak pengalaman yang tak terlupakannya. Aku bahkan sampai lupa baca skrip, padahal udah mau syuting. Saat itu memang lagi repot sama anak terus sedang ada masalah rumah tangga juga kan,” aku Ria Ricis yang saat ini memang tengah menjalani sidang gugatan cerai dengan Teuku Ryan.

Bahkan pemilik nama lengkap Ria Yunita ini, mengaku paling sering dimarahi oleh sutradara karena sering lupa adegan maupun dialog.

“Jadi aku kayaknya yang paling sering diomelin sutradara sama produser Mas Agung juga sutradara. Terima kasih mereka itu baik banget, selalu sabar dan mendengarkan keluh kesah aku. Yang namanya perempuan kan emang maunya didengerin ya,” ujar Ibu dari Cut Raifa Aramoana atau Moana.

Baca Juga: Dalam Proses Cerai, Album Ria Ricis dan Teuku Ryan Laris Manis

Bahkan, aktris dan youtuber 28 tahun ini mengaku sempat tak yakin bisa berakting dengan baik, karena saat itu rumah tangganya dalam masalah besar, dan ia hendak mengajukan gugatan cerai.

“Sempat ada satu momen disaat aku harus take, aku engga bisa ngapa ngapain lagi. Pokoknya kacau banget deh. Untungnya sekali lagi, aku sangat terbantu sama Mas Robby yang selalu ingetin aku terus scene per scenenya. Disitu aku akhirnya mikir kalau orang lain aja yakin aku bisa, masa aku tidak yakin sama diri aku sendiri,” tutup adik aktris Oki Setiana Dewi ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here