Duh! Kylie Jenner Ketahuan Jiplak Karya Baju Desainer Lain

Kylie Jenner (kiri) menjiplak baju dari desainer lain asal Australia, Jessica. Foto: Dok. TikTok @jessicajohansenbell
Kylie Jenner (kiri) menjiplak baju dari desainer lain asal Australia, Jessica. Foto: Dok. TikTok @jessicajohansenbell

Selama ini Kylie Jenner dikenal sebagai selebriti yang sering terseret kontroversi. Kali ini, Kylie dituduh telah menjiplak desain baju milik seorang desainer asal Australia.

Awal mulanya, kekasih Timothee Chalamet itu memperkenalkan koleksi terbaru dari merek fashionnya, Khy. Salah satu model baju yang ia unggah ialah gaun putih dengan bentuk tali lengan seperti anyaman.

Ternyata, koleksi itu yang membuat desainer, Jessica Johansen Bell, menuduh Kylie sebagai penjiplak. Pasalnya, Jessica pernah mengirimkan 40 desain baju kepada Kylie di tahun 2018. Pada waktu itu, ibu dua anak tersebut memakai gaun rancangan Jessica dan memamerkannya di Instagram.

| Baca Juga: Benarkah Kylie Jenner dan Timothee Chalamet Putus?

@jessicajohansenbell

Innovation station

♬ Circus Music – The Hit Crew Kids

Namun sayangnya, Jessica menemukan fakta bila desain gaun itu kini dipakai untuk koleksi brand fashion milik Kylie. Ia pun mengunggah sebuah video di TikTok untuk menyampaikan keresahannya tersebut.

Jessica menjelaskan dirinya melihat Kylie menggunakan gaun dari desain lama yang dibuatnya. “Guys, apakah aku salah, ataukah Kylie Jenner baru saja menjiplak seluruh koleksiku?” ujar Jessicca dalam video TikToknya.

“Aku telah terus memikirkannya selama beberapa hari. Kami meluncurkan koleksi yang sangat mirip dengan koleksi yang dia luncurkan, tetapi kami meluncurkannya tiga atau empat tahun yang lalu,” sambungnya.

Meski begitu, Jessica menjelaskan bila ia tak akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Ia menyadari prosesnya akan panjang dan Kylie pastinya berbelit-belit terkait hal ini.

“Seperti batas yang sangat tipis antara apa yang bisa Anda daftarkan. Ada hukum konsumen di mana saya bisa mengatakan bahwa dia mencuri seperti basis pelanggan saya, atau dia merusak reputasi merek saya,” beber Jessicca, dilansir dari DailyMail.

| Baca Juga: Terungkap Isi Percakapan Kylie Jenner dan Timothée Chalamet di Golden Globes

Desainer itu hanya membutuhkan permintaan maaf dari Kylie dan mau mengakui kesalahannya. Sampai artikel ini diunggah, Kylie masih belum menanggapi permasalahan tersebut.

“Alih-alih berdiam diri tentang hal itu, Kylie sebenarnya bisa mengirim pesan kepada saya dan mengatakan, ‘Maaf.’ Dia bisa mengatakan, ‘Maaf atas ini, saya melihat kesamaannya.’ Permintaan maaf membawa pengaruh besar. Saya harap ini menjadi pelajaran bagi dirinya,” papar desainer itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here