Rencana Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari Usai Pindah ke Kanada

Foto: Dok. Okezone

Dalam waktu dekat, Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari akan pindah ke Kanada bersama dua anak kembarnya. Proses pindahan ini membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingkat keduanya harus mengurus izin tinggal di sana.

Mengenai hal itu, Tengku dan Cindy telah berdiskusi dengan pengacara di Kanada. Pasangan ini bisa pindah melalui jalur self-employed atau jalur profesi.

“Jadi main applicant-nya tuh Firman. Program yang kita ikuti ini. Kita sempat disscus sama lawyer di Kanada, karena waktu itu Keanu masih SMA waktu bilang, jadi jurusannya masih belum jelas, lawyer-nya juga nggak yakin jalurnya gimana buat permanent resident, kata dia,” ujar Cindy Fatikasari saat menjadi bintang tamu Rumpi: No Secret, Rabu (13/3) lalu.

Baca Juga: Demi Anak, Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari Pindah ke Kanada

“Ini akan lebih gampang kalau Firman main applicant-nya pakai jalur namanya self-employed. Jadi itu tuh stream orang-orang kayak kita, presenter, aktor, musisi, pelukis, dan atlet dan sebagainya gitu. Jadi ada template-nya untuk orang-orang seperti kita bermigrasi ke sana. Untuk orang-orang yang mungkin karier-nya sudah lumayan establish gitu,” imbuhnya.

Nantinya, saat pasangan ini sudah resmi mendapatkan kartu permanent resident, keduanya bisa langsung bekerja sesuai dengan profesi mereka di Indonesia, yakni aktor dan aktris.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabar Duka Datang dari Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari

Meski begitu, mereka masih belum memikirkan kedepannya terkait hal ini. Tetapi mereka tak masalah meniti karir dari nol lagi.

“Kita belum dapat kartu permanent resident-nya. Jadi nanti setelah itu dapat kita bisa kerja secara legal. Paling jadi figuran dulu kali ya. Latihan bahasa Inggrisnya dulu, ribet juga nih masalahnya. Mau akting bukan pakai bahasa ibu susah loh,” papar Cindy Fatikasari.

“Bismillah-lah,” timpal Tengku Firmansyah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here