Demi Anak, Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari Pindah ke Kanada

Foto: Dok. Instagram @tengku_firmansyah

Pasangan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan untuk pindah ke Kanada setelah lebaran. Keduanya kini sedang dalam proses pindahan, dan mereka juga telah menyiapkan tiket penerbangan ke Kanada pada 16 April 2024 mendatang.

“Kita sudah beli tiket tanggal 16 April ya, jadi setelah Lebaran,” ujar Tengku Firmansyah kepada awak media belum lama ini.

“Insyaallah setelah Lebaran,” timpal Cindy Fatikasari.

Ada alasan yang melatarbelakangi keputusan mereka untuk pindah negara, yakni anak kembar mereka. Kedua anaknya itu punya keinginan untuk bersekolah, bekerja dan menetap di Kanada.

“Karena yang cowok-cowok ini memang bilang kan dari SMA dia mau kuliah di Kanada. Memang keinginannya sih sudah bilang, jadi ya sudah kita alhamdulillah kabulkan,” papar Cindy.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabar Duka Datang dari Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari

Sebelumnya, Cindy hanya mengurus kepindahan anak kembar laki-lakinya itu. Namun di tengah-tengah proses, mereka akhirnya berubah pikiran.

Pasangan yang menikah selama 25 tahun itu merasa masih memiliki tanggung jawab terhadap anak mereka.

“Cuma kita pikir kalau misalnya masih muda banget terus menetap di luar negeri, aku sama Firman tuh kayak punya tanggung jawab, secara harus jagain dia, akhlaknya, terus akidahnya, agamanya,” imbuhnya.

“Karena ini anak kan cowok ya, nantinya dia akan menjadi kepala keluarga. Jadi harus memastikan dia masih secara agama di jalan lurus,” jelas Cindy lagi.

Baca Juga: Bikin Merinding, Ini yang Dilakukan Aming Sebelum Meninggal Dunia

Sebenarnya, Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari sudah mengurus izin pindahan sejak tiga tahun lalu. Namun, baru tahun ini mereka mendapatkan izin.

“Jadi sebenarnya kita itu apply permanent residence sudah dari 3 tahun yang lalu. Jauh sebelum si sulung menikah. Setelah nggak dapat kabar ya sudah kita anggap ya ikhlas deh kayaknya nggak dapat kali ya. Eh ternyata baru banget ini dikabarin kalau kita dapat itu dan alhamdulillah-nya ya sudah memang jalan Allah SWT harus dilakukan mendampingi anak, ya kita lakukan,” ucap Cindy Fatikasari sambil tersenyum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here