Desainer Italia Roberto Cavalli Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Roberto Cavalli, desainer Italia meninggal dunia. (Foto: Dok. DailyMail)
Roberto Cavalli, desainer Italia meninggal dunia. (Foto: Dok. DailyMail)

Desainer asal Italia, Roberto Cavalli, meninggal dunia pada, Jumat (12/4/2024). Pria yang dikenal sebagai desainer yang mengusung tema desain animal-print ini meninggal pada usia 83 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh direktur kreatif Roberto Cavalli, Fausto Puglisi, melalui unggahan Instagramnya @faustopuglisi.

“Dear Roberto, kamu mungkin tidak lagi secara fisik berada di sini bersama kami, tetapi aku tahu akan selalu merasakan semangatmu bersamaku,” ungkapnya.

“Beristirahatlah dengan tenang, kamu akan dirindukan dan kamu dicintai oleh banyak orang sehingga namamu akan terus harum, menjadi mercusuar inspirasi bagi orang lain, dan terutama bagi saya,” tambah Puglisi.

| Baca Juga: Nyaris Telanjang! Ini 5 Busana Terseksi People’s Choice Awards 2021. Mana yang Paling Hot?

Dikutip dari laporan DailyMail, Roberto lahir di Florence pada tanggal 15 November 1940 dari keluarga seniman. Dia kehilangan ayahnya pada usia empat tahun setelah terbunuh dalam serangan Nazi yang dikenal sebagai pembantaian Cavriglia pada tahun 1944.

Roberto mulai dikenal di awal tahun 1970-an karena motif binatangnya dan gayanya yang berlebihan dan seksi yang tetap menjadi ciri khas sepanjang kariernya yang panjang.

“Dengan penyesalan yang mendalam dan kesedihan yang mendalam Roberto Cavalli Maison ikut berduka atas meninggalnya sang pendiri Roberto Cavalli,” tulis keterangan resmi perusahaannya.

“Dari awal yang sederhana di Florence, Roberto berhasil menjadi nama yang dikenal secara global, dicintai dan dihormati oleh semua orang. Warisannya akan terus hidup melalui kreativitasnya, kecintaannya pada alam, dan melalui keluarga yang ia hargai.” sambung keterangan tersebut.

Berikut beberapa karya Roberto Cavalli.

Busana karya Roberto Cavalli dengan motif Jaguar Skin. (Foto: Instagram @roberto_cavalli)
Tampilan busana model feather feminim dengan nuansa warna gabungan pink dan Oranye (depan). Adapun yang belakang model flare. (Foto: Instagram @roberto_cavalli)
Gaun hitam yang disulam dengan kristal dan bulu. Sampingnya tampak Roar Bag, ciri khas Roberto Cavalli. (Foto: Instagram @roberto_cavalli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here