Innalillahi, Mbah Minto Meninggal Dunia. Ini Potret Terakhirnya

Mbah Minto semasa hidup Foto: Dok. Twitter

Mbah Minto yang namanya dikenal saat menjadi pemain dari konten Gagal Mudik telah meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Klaten, Jawa Tengan pada Rabu (23/12) lalu. Mendiang wafat diumurnya yang ke 85 tahun, sebelumnya Mbah Minto telah menjalani perawatan intensif selama 11 hari di Rumah Sakit.

Nenek yang punya 15 cucu ini namanya santer terdengar karena selera humornya yang menghibur masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Video parodinya viral setelah dirinya beradu akting dengan tetangganya Muhammad Sofyan di awal tahun 2020. Video yang diunggah dalam akun YouTube Ucup Klaten ini bikin heboh karena komedinya yang lucu bahkan sampai membuat namanya melambung. Mbah Minto merupakan warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

|Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Carlos Marin ‘Il Divo’. Sempat Kritis Saat Konser

Riswanto (24) cucu dari almarhumah membeberkan alasan jika saat di Rumah Sakit diketahui jika Mbah Minto mengalami pecahnya pembuluh darah dan tumor otak. Mengetahui penyakit yang diderita neneknya cukup parah pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk memindahkan beliau ke bagian ICU. Sehari setelah di ICU Dokter melakukan tindakan operasi dan berakhir dengan kondisi Mbah Minto yang berangsur membaik.

Foto: Dok. YouTube Ucup Klaten

Namun dua hari kemudian kondisinya kembali drop sampai mengalami batuk berlendir dan hilangnya kesadaran. Sampai akhirnya perawat memberikan tindakan dan naas nyawa Mbah Minto tidak bisa diselamatkan.

Suasana Duka Foto: Dok. Tribunnews

|Baca Juga: Tragis! Rapper Drakeo Tewas Ditikam Saat Sedang Konser ‘Once Upon a Time’

Selama mendiang masih dirawat di rumah sakit, dirinya mendapatkan banyak doa dari banyak netizen yang setia melihat kesembuhan dari nenek yang suka komedi ini. Hari ini netizen harus menerima kenyataan jika aktris komedi ini sudah tiada. Banyak orang yang berduka setelah ditinggalkan nenek 85 tahun itu.

Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji’un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. husnul khotimah nggih mbah,” tulis Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah

Sugeng tindak Mbah Minto, njenengan telah mengajarkan arti “Tua Berkarya, Rejeki Datang Tak Mengenal Usia” husnul khotimah, Aamiin,” tulis Mbah Mijan seniman sekaligus aktor Indonesia

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un… Sugeng Tindak Mbah ? Semoga almarhumah Husnul Khatimah & Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan, keikhlasan dan kekuatan iman, Aamiin Aamiin Aamiin Ya Rabbal’alamin ?,” komentar akun @ariefimampoero

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here