Kronologi Meninggalnya Carlos Marin ‘Il Divo’. Sempat Kritis Saat Konser

carlos-marin-covid
Carlos Marin meninggal dunia di usianya ke 53 akibat Covid-19. Dok. Daily Mail

Senin, (20/12) lalu penyanyi grup vokal Il Divo, Carlos Marin meninggal dunia di usianya yang mencapai 53 tahun. Kabar duka tersebut langsung dibagikan oleh rekan sejawatnya melalui akun Twitter resmi Il Divo. Sebelum kematiannya, Carlos sempat dikabarkan sedang menjalani perawatan intensif.

Melalui Daily Mail, diketahui penyebab kematian sang divo karena Covid-19. Tepatnya pada tanggal 7 Desember ketika sedang melakukan tur musiknya Carlos mendadak dilarikan ke rumah sakit. Keadaannya yang kritis membuatnya harus diintubasi dan koma selama beberapa hari. Sayang nyawanya tak tertolong. Ia kemudian menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Royal Infimary, Manchaster.

Dalam keadaan koma, Geraldine Larrosa dengan tulus menemaninya. Menurut agensinya, hubungan antara keduanya masih terjalin dengan baik meskipun telah berubah status menjadi mantan suami-istri. Wanita kelahiran Perancis ini lebih dikenal dengan nama panggungnya Innocence. Carlos dan Geraldine menikah setelah 13 tahun berpacaran. Pada tahun 2012 putri kecil mereka Scarlett Acre Cercede lahir ke dunia.

carlos-marin-geraldine-larrosa
Carlos MArin dan Geraldine Larrosa. Dok. Daily Mail

Baca juga: Rest In Peace! Carlos Marin ‘Il Divo’ Meninggal Dunia

Meninggal karena Covid, Carlos Marin ternyata telah menjalani vaksinasi lengkap di Meksiko. Tidak ada yang bisa menjamin virus corona tak menginfeksi meskipun telah divaksin. Pemerintah Meksiko sendiri sudah menyediakan vaksin yang telah disetujui WHO salah duanya adalah Pfizer dan AstraZeneca.

Kematian Carlos, menyisakkan banyak kesedihan. Tur musiknya di Inggris sudah dinantikan banyak penggemar yang merindu. Tak lengkap rasanya Il Divo tanpa suara dan pesona Carlos Marin.

il-divo-on-tour
Tur Il Divo tahun 2019. Dok. Daily Mail

Pria yang memiliki suara bariton itu telah bergabung dengan Il Divo sejak tahun 2003. Kemunculannya diinisiasi oleh Simon Cowell, Simon ingin membentuk kuartet vokal multinasional penyanyi klasik. ia terinspirasi oleh grup opera The Three Tennors.

Sejak kecil ia memang telah menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara. Ia memiliki album pertama di usia delapan tahun dan mengikuti ajang kompetisi menyanyi yang diadakan stasiun TV Spanyol. Penyanyi yang besar di Spanyol itu lantas membintangi serial musikal Les Miserables dan Grease, ia juga sempat bernyanyi di The Nightmare before Christmas dan Cinderella versi Spanyol, sebelum bergabung dengan Il Divo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here