Ariel Tatum Bikin Histeris, Gara-gara ‘Sepeda Presiden’

sepeda presiden
Dok. Radepa Studio

Rabu, (29/12) para pemain dan sutradara film Sepeda Presiden melakukan promo film di kota terakhir, Surabaya, setelah sebelumnya melakukan beberapa tur untuk mempromosikan film Sepeda Presiden di Kota Jakarta, Bandung, Solo dan Jogja. Acara pemutaran film berlangsung pada pukul 12.30 sampai 16.00 WIB.

Promo film yang sudah tayang sejak 23 Desember 2021, diadakan di Tunjungan Plasa 1, Cineplex XXI dan dihadiri oleh sutradara Garin Nugroho, tokoh utama Ariel Tatum (Binar), Sita Nursanti (Kepala Biara), Tim Papua Kids, yaitu Dede Ramandei (Uben), Elias Fortunatus Padwa (Edo), Arnol Aner Asmuruf (Saulus). Tidak terlihat Joanita Chatarine dan Ian William pada promo film hari ini.

| Baca juga: Demi Sepeda Presiden, Ariel Tatum Harus Berpisah dengan Kesayangannya

Film dengan genre keluarga ini membuat penonton penasaran, seperti apa isi ceritanya dan apakah Jokowi akan ikut menghadiri acara ini, “Seneng sih mba, bisa ikut dalam pemutaran film ini. Apalagi dari judulnya aja sudah menarik ya, Sepeda Presiden sendiri kan hits banget diperbincangkan, karena kita tau sendiri Jokowi suka banget bagi-bagi sepeda ke anak-anak. Makanya aku penasaran, kira-kira Jokowi ada juga nggak ya di sini,” kata Dewi ibu dari 3 anak, yang sedang menunggu pemutaran film berlangsung.

Sayang, selama 1 jam 27 menit penonton melihat film ini, tidak ada tanda-tanda Jokowi akan hadir. Namun hal tersebut tidak menyurutkan gairah penonton untuk menyaksikannya sampai akhir.

Dok. Nyata/ Fatiah ika

Tak sampai di situ, kehebohan penonton Sepeda Presiden juga muncul saar Ariel Tatum tiba-tiba muncul di balik pintu masuk bioskop, ia menyapa warga Surabaya dengan hangat, “Halo, selamat siang semuanya. Terimakasih sudah datang ke pemutaran film. Meskipun aku lahir di Jakarta, tapi ibu aku dari Surabaya, dadi aku iki wong Suroboyo rek!” ujar pengisi salah satu soundtrack film Sepeda Presiden.

Film yang menyorot keindahan alam Papua, terutama Raja Ampat, menceritakan seorang influencer bernama Binar yang sedang mengalami depresi karena tuntutan kerja. Binar memilih Papua sebagai tempat untuk memulihkan kondisi mentalnya yang sakit karena ‘handphone’. Kemudian bertemulah ia dengan 3 anak Papua yang bermimpi dapat hadiah dari Presiden.

| Baca juga: Ariel Tatum Isi Soundtrack ‘Sepeda Presiden’. Suaranya Bikin Adem!

Ini pertama kalinya Garin Nugroho membuat film dengan genre keluarga. Film berlatar di Provinsi Papua Barat disajikan ke pemirsa sebagai perayaan atas 40 tahun ia berkarya di industri film, terlebih sebagai sutradara. Garin tidak sendiri, ia bersama Hestu Saputra membuat film ini khusus untuk perayaan Natal tahun ini. “Jadi, bisa dibilang kita ini ngebut ya persiapannya 4 bulan, syutingnya cuma 19 hari, kita mau ngejar momen Natal,”kata Garin saat diwawancarai redaksi Nyata.

Garin menyuguhkan tujuh lagu untuk dimasukkan dalam karya film musikalnya. Lagu tersebut diantaranya Sepeda Presiden, Yospan, Papua, Sajojo, Kunang-kunang, Bunga Anggrek dan Risau (rilis pada 29 Oktober) yang dinyanyikan langsung oleh Ariel Tatum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here