Ngeri! Sebelum Meninggal Dunia, Komedian Rony Dozer Ngaku Disantet

rony-dozer-meninggal-dunia-santet-dikirim-guna--guna
Foto: Dok. Instagram Rony Dozer

Komedian Rony Dozer tutup usia karena serangan jantung pada Kamis (11/11) lalu. Laki-laki 46 tahun itu ditemukan tak bernyawa di teras rumahnya. Pihak kerabat dan keluarga mengungkap bahwa Rony memang telah lama mengidap sejumlah penyakit selama beberapa tahun belakangan. Satu tahun lalu Rony Dozer mengaku bahwa ada orang yang mengirim santet padanya.

Saat itu, Rony bercerita kalau ada orang yang mengirimkan guna-guna sehingga kakinya bengkak sejak tahun 2014 lalu. Bahkan Rony sempat dirawat di rumah sakit karena penyakitnya itu. 

“Ya awal terjadinya itu 2014 yang tadinya kaki kanan enggak bengkak tiba-tiba bengkak terus memerah, terus meriang 39 derajat, bedrest opname masuk rumah sakit. Menurut dokter ini peradangan, buang cairan di rumah sakit kurang lebih seminggu, keluar rumah sakit kempes kaki saya,” kata Rony Dozer saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 22 Januari 2020 lalu.

rony-dozer-kena-santet-guna-guna-ilmu-hitam
Kaki Rony Dozer bengkak sejak tahun 2014. Foto: Akbar Prabowo/Kapanlagi.com

Baca juga: Ditemukan di Teras Rumah, Begini Kronologi Kematian Rony Dozer

Kaki Rony sempat mengempis pada tahun 2015. Namun ada bekas luka bakar di kaki kanannya, sehingga kondisinya menjadi lebih buruk daripada di tahun 2014. Bahkan setelah itu karier Rony juga merosot.

“Setiap tahun penyakitnya sama ya di kaki kanan juga. Dokter juga bilang lainnya baik-baik aja, tapi kok itu-itu aja ya, doa ajalah saya bilang mudah-mudahan dengan nama Tuhan Yesus saya sembuh sehat saya bilang gitu tapi dari 2014 penurunan job saya makin menurun,” cerita Rony. 

Hingga akhirnya, pemilik nama lengkap Rony Antonius Setiawan dan istrinya, Dina memutuskan untuk mendatangi seorang pendoa. Ia  menyebut bahwa Rony dikirim guna-guna oleh seseorang. 

“Kita ke sana doa, baru syok dari pendoa dia bilang, ‘Mas Rony harus jaga mulutnya ya mas, ada yang sakit hati sama Mas Rony dan dia kirim sesuatu ke mas Rony’,” cerita Rony kala itu. 

rony-dozer-dikirm-guna-guna-santet-kaki-bengkak
Rony Dozer dan istri, Dina. Foto: Palevi S/detikfoto

Pendoa itu menyebut ‘kiriman’ tersebut berupa boneka yang ditanam di tanah begitu dalam. Hal itu membuat kaki kanan Rony bengkak tak berkesudahan. Tak hanya  kaki kanannya, guna-guna itu juga menyerang bagian perut Rony Dozer. 

Awalnya, Rony dan Dina kaget mendengar hal tersebut. Apalagi pendoa itu mengatakan kalau orang yang mengirim teluh itu adalah orang terdekat Rony. Laki-laki kelahiran Denpasar, Bali itu juga mengatakan kalau orang itu dari kalangan artis. 

“Teman artis katanya ada. Teman artis dulu sempat dekat, dia itu katanya dari persaingan (pekerjaan, red). Dia bilang, ‘Ada yang kirim sesuatu medianya boneka dia tanam di tanah cukup dalam.’ Wah, saya syok bener ini,” cerita Rony. 

“Banyak yang menebak itu orang terdekat. Saya sih sudah kebayang orangnya siapa, dia pun sudah, tapi kita tetap enggak boleh suudzon, teman dia lumayan banyak, tapi yang dekat sama dia enggak banyak,” timpal Dina. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here