Sinopsis ‘Alice’ Episode 13: Jin Gyeom Bunuh Ibunya Sendiri?

alice episode 11
Foto: Asianwiki

Kurang empat episode lagi drama Korea Alice akan memasuki puncak cerita. Di minggu ini, Alice akan muncul dalam episode 13 yang tayang Jumat (16/10) dan episode 14 tayang hari Sabtu (17/10).

Di episode 12, setelah sadar Park Jin Gyeom (diperankan Joo Won) dalam bahaya, Go Hyeon Seok (diperankan oleh Kim Sang Ho) kembali ke danau untuk membuka borgol di tangan Jin Gyeom.

Jin Gyeom lantas memperingatkan Hyeon Seok agar tak mendekatinya karena akan ada bahaya. Benar saja, dari tempat persembunyian, profesor Seok Oh Won (diperankan Choi Won Young) datang dan menembak Hyeon Seok sebanyak dua kali. Jin Gyeom pun sempat menembak balik Oh Won dan mengenai lengan. Namun sedihnya Hyeon Seok pun sekarat dan tak bisa diselamatkan. Sedangkan Oh Won kabur.

Dalam cerita lain, akhirnya Yoon Tae Yi (diperankan Kim Hee Seon) sadar bahwa ia dengan ibu Jin Gyeom yakni Park Sun Young (juga diperankan Kim Hee Seon) sangat mirip. Tae Yi pun kembali mengingat kenangan masa kecilnya di tahun 1992 ketika Yoo Min Hyuk (diperankan Kwak Si-Yang) menjumpai Tae Yi di rumahnya. Ketika itu Min Hyuk mengaku dia adalah agen Alice. Tae Yi sendiri tak bisa mengingat masa kecilnya karena trauma dengan pembunuhan sang ayah di depan matanya.

Sedangkan suatu hari Tae Yi mengalami kecelakaan. Ia sempat diselamatkan oleh Jin Gyeom tapi ia malah terhempas di tahun 2010. Ia mendarat di kamar ibu Jin Gyeom dan menjumpai foto kecilnya di sana. Di situ Tae Yi masa lalu dan masa depan juga bertemu.

Dalam spoiler episode 13, terlihat cuplikan Tae Yi akhirnya membaca halaman terakhir kitab nubuat yang dicari oleh para Alice. Sedangkan terlihat juga Jin Gyeom mengenakan baju seragam yang akan membunuh sang ibu. Di tubuhnya ada bentol-bentol merah, seperti efek dari menjelajah waktu.

Namun di tempat yang sama, terlihat sosok Jin Gyeom lain mengenakan jaket denim. Jin Gyeom berjaket lantas bertanya pada Jin Gyeom berbaju seragam dan menanyakan siapa dia. Di cuplikan lain juga, terlihat Jin Gyeom yang bertanya pada Tae Yi mengapa dirinya dari masa depanlah yang membunuh sang ibu ketika itu. Dengan kejadian ini, apakah yang membunuh ibu Jin Gyeom adalah sosok Jin Gyeom sendiri?

Disebutkan juga bahwa semua time traveller akan menghilang. Bagaimana dengan nasib Tae Yi yang membawa halaman akhir kitab nubuat? Akankah ia dibunuh? Saksikan cerita selengkapnya Alice episode 13 yang tayang Jumat (16/10) di SBS pukul 22.00 waktu Korea Selatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here