Kenakan Kalung Salib, Sophia Latjuba Pindah Agama Lagi?

agama-sophia-latjuba-1
Foto: Dok. Instagram Sophia Latjuba

Sophia Latjuba lagi-lagi bikin heboh. Kali ini mantan kekasih Ariel NOAH itu jadi sorotan karena aksesoris yang dikenakannya. Gara-gara hal tersebut, warganet jadi penasaran dengan agama yang kini dianut Sophia Latjuba. 

Berawal ketika ibunda Eva Celia itu mengunggah video di Instagram. Perempuan 51 tahun itu memamerkan rambutnya yang disemir warna hazelnut. 

Sekilas memang tak ada yang aneh dari video tersebut. Namun ketika diperhatikan lebih detail, perempuan kelahiran 8 Agustus 1970 itu tampak mengenakan kalung salib. 

Hazelnut head,” tulis Sophia mengiringi video yang diunggahnya. 

Baca juga: Penampakan Foto Bayi Sophia Latjuba Bikin Heboh

Alih-alih fokus dengan rambut baru Sophia, warganet justru ramai mengomentari kalung yang dikenakan pemain sitkom Tetangga Masa Gitu tersebut. Banyak yang mengira kalau Sophia Latjuba kini menganut agama Kristen. 

Damai dan keselamatan hanya ada pada Yesus Kristus Tuhan Allah 🙏🏻🙏🏻🙏🏻,” tulis akun @princesscarolwong. “Kembali melalui Jalan keselamatan ❤️” sahut akun @blackbavarian. “Cantik banget Tuhan yesus memberkati,” akun @rinawati874 menambahkan. 

Sophia memang tak pernah secara gamblang mengungkap agama yang kini dianutnya. Ia juga tak pernah mengonfirmasi soal alasannya memakai kalung salib di video tersebut. 

“Dan secara general juga kalau orang tanya agama saya, yah, agama saya adalah alam ini. Jadi apa pun yang berhubungan dengan alam, saya sangat excited. Karena alam guru saya,” kata Sophia dalam salah satu ksempatan. 

Baca juga: Ingin Awet Muda seperti Sophia Latjuba? Ikuti 4 Tipsnya!

Sementara itu, Sophia Latjuba mengaku bahwa dirinya seorang mualaf pada 2014 lalu. Kala itu beredar kabar kalau mantan istri Indra Lesmana itu memeluk agama Islam karena segera menikah dengan Ariel NOAH. 

Namun kabar tersebut langsung ditepis oleh Sophia. Ia menegaskan kalau dirinya pindah agama karena keinginan sendiri. 

“Masalah agama sebenarnya private banget sih ya. Seharusnya, tidak menjadi urusan siapa pun saya mualaf atau tidak. Tapi ya saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini adalah hubungan saya dengan Tuhan,” ujar Sophia Latjuba kala itu. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here