6 Artis Pria Memakai Gaun. Gayanya Gak Kalah dengan Model Wanita

jefri-nichol-artis-laki-laki-pria-pakai-rok-gaun-dress-gown
Foto: Vogue/Wong Sim/Getty Images

Di tahun 2021 ini masih ada anggapan bahwa gaun atau pun dress hanya boleh dipakai kaum perempuan. Padahal pakaian tidak memiliki jenis kelamin. Kalau perempuan boleh memakai celana, lalu mengapa pria tak boleh memakai gaun? Sederet artis laki-laki ini tampil percaya diri dalam balutan gaun dan berani mendobrak pemahaman toxic masculinity yang telah lama mengakar di masyarakat. 

Mulai dari aktor asal Amerika Serikat Billy Porter, Harry Styles hingga aktor Indonesia Jefri Nichol terlihat percaya diri dengan gaun mereka. Seperti apa gaya mereka? Let’s check this out!

1. Billy Porter

gaun-terbaik-oscar-2019-billy porter
Foto: Gety Images/Vogue

Paling beda dan menarik perhatian! Kata-kata tersebut, pantas untuk menggambarkan penampilan Billy Porter di Oscar 2019. Ia jadi satu-satunya aktor yang mengenakan gaun di ajang penghargaan tersebut. Tuxedo yang dimodifikasi menjadi sebuah gaun ini adalah karya desainer Christian Siriano.

2. Artis Laki-laki pakai Gaun: Lil Nas X

lil nas x artis laki-laki mengenakan pakai baju perempuan gaun
Foto: Getty Images

Penampilan Lil Nas X saat menghadiri Black Entertainment Television (BET) Awards 2021 mencuri perhatian. Pelantun Montero itu datang dalam balutan gaun berwarna putih bermotif toile karya desainer Andrea Grossi

3. Artis Laki-laki pakai Gaun: Harry Styles

harry-styles-rok-gaun-dress-vogue-artis-laki-laki-aktor-penyanyi
Foto: Tyler Mitchell/Vogue

Akhir tahun 2020 lalu, Harry Styles bikin heboh usai melakukan pemotretan dengan VogueDalam pemotretan tersebut, Harry tampil beda dalam balutan berbagai gaun cantik. Penampilan pelantun Sign of Time itu pun menuai kontroversi. Ada yang mendukungnya, tidak sedikit pula yang malah menghujatnya. 

4. Jonathan Van Ness

jonathan van ness rok gaun dress
Foto: Getty Images

Aktor Jonathan Van Ness jadi salah satu aktor yang percaya diri melenggang di atas red carpet dalam balutan gaun. Salah satunya ketika dia menghadiri Emmy Awards 2019 lalu. Pemain film Miss Americana itu tampil pede dengan gaun rancangan Christian Siriano. 

5. Jefri Nichol

gaya-nyentrik-jefri-nichol
Foto: Wong Sim

Aktor Jefri Nichol mencuri perhatian pada akhir Maret lalu. Pemain film Habibie & Ainun 3 itu tampil berbeda dalam sebuah pemotretan. Ia memamerkan tubuh kekarnya dalam balutan dress bermotif abstrak. Gaun tersebut memiliki belahan tinggi.

Ia memadukannya dengan sepatu boots abu-abu. Kalung mutiara putih jadi pelengkap gaya aktor 22 tahun itu. “MEh being A THOT wit,” tulis Jefri mengiringi foto-foto yang diunggahnya.

Baca juga: Pakai Dress, Ini Gaya Jefri Nichol yang Bikin Heboh

6. Artis Laki-laki pakai Gaun: Misha Collins

misha collins
Foto: Dok. Pri

Pemain serial Supranatural, Misha Collins tak merasa malu memakai gaun princess berwarna merah muda. Bahkan ia memamerkannya lewat akun Instagram. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here