Skandal Lucas WayV Mulai Ada Titik Terang, Pelaku Asal Indonesia

skandal-lucas-wayv
Foto: Net

Penyanyi Lucas ’WayV’ sedang jadi perbincangan publik. Sejak 23 Agustus lalu, aibnya dibongkar habis-habiskan oleh akun Twitter @ooooshiiim. Melalui cuitannya, akun tersebut menampilkan bukti percakapan antara Lucas dengan beberapa wanita yang mengaku sebagai penggemarnya.

Pengakuan tiga wanita itu pastinya menghebohkan jagat maya dan dunia hiburan Korea. Efeknya tentu saja pada karir Lucas. Promo single duetnya dengan  Hendery yang berjudul Jalapeno terpaksa dihentikan hingga waktu yang tak ditentukan.

Begitu juga dengan jadwal program yang melibatkan dirinya langsung dibatalkan. Beberapa hari setelah pengakuan tiga wanita tersebut, Lucas juga membuat pernyataan maaf.

”Saya meminta maaf kepada mereka yang telah terluka oleh tindakan saya yang salah. Jika diberi kesemptan, saya ingin menyampaikan permintaan maaf secara pribadi,” tulis Lucas di di Instagram pribadinya.

Investigasi Lumis

Pernyataan maaf itu pastinya membuat publik semakin yakin bahwa pengakuan wanita tersebut benar dan Lucas bersalah. Apalagi agensi SM Entertainment tak memberikan tanggapan apapun tentang apa yang dialami artis asuhannya.

lucas skandal wayv
Foto: JTLD

Namun para Lumis (nama fans Lucas, red) tak percaya begitu saja dengan pengakuan tersebut. Mereka menganggap apa yang terjadi pada Lucas hanya sebuah rumor yang tidak jelas kebenarannya.

Baca juga: Begini Gaya 13 Artis Korea Jika Jadi PNS Hingga Driver Ojol. Bikin Ngakak!

Karena itu secara diam-diam, mereka menyewa tim investigasi cyber swasta untuk menyelidikinya. Hasilnya ditemukan bahwa sumber tuduhan itu berasal dari akun Twitter @ooooshiiim dan @OK0zuh3XT5rPowj. Para Lumis menduga akun tersebut dikelola oleh orang yang sama.

Yang mengejutkan, pemilik akun tersebut diduga sempat mempunyai akun Instagram dengan nama yang sama. Pemiliknya adalah orang Indonesia. Sebab email yang terdaftar dari akun tersebut adalah gmail, sementara orang Korea biasanya menggunakan Naver untuk mendaftar akun media sosialnya. Begitu juga dengan konfirmasih telepon yang terhubung di akun tersebut yang ternyata berawalan angka +62.

Menariknya cuitan di akun tersebut juga menggunakan bahasa Korea. Namun setelah diselidiki, bahasa Korea yang digunakan adalah terjemahan dari Indonesia. ”Jika fakta ini benar, mereka telah mempermalukan Indonesia,” ujar seorang netizen.

Skandal Lucas WayV selengkapnya ada di Tabloid Nyata edisi 2617, terbit Kamis, 16 September 2021. Daripada kehabisan, yuk order di:

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here