Tiga Aktor Peraih Piala Citra Bertemu Film Heartbreak Motel

Foto: Dok. Visinema Picture

Novel best-seller terbaru Ika Natassa berjudul Heartbreak Motel, telah memikat banyak orang. Termasuk Angga Dwimas Sasongko, sutradara sekaligus Founder & CEO rumah produksi Visinema Pictures, yang akan mengadaptasinya ke layar lebar.

Jajaran pemain yang terlibat pun sudah tak diragukan lagi. Film Heartbreak Motel dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik Indonesia—yang juga adalah pemenang Piala Citra FFI—yakni Laura Basuki, Reza Rahadian dan Chicco Jerikho.

| Baca Juga: Angelina Jolie: Aku Tak Punya Banyak Teman

Heartbreak Motel adalah novel Ika Natassa yang paling matang dan kaya secara visual. Secara isu dan karakterisasi juga sangat advanced,” kata Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara, kepada media Kantor Visinema Pictures, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/23). “Jadi akan banyak eksplorasi visual yang kami lakukan di film ini, untuk menghadirkan cinematic experience, yang bisa ciptakan emotional rollercoaster ke penonton. Selain menggunakan format digital, kami juga menggunakan format film celluloid. Project ini sekaligus menjadi the next milestone dari Visinema dalam memproduksi film drama berkualitas,” tambahnya.

Foto: Dok. Visinema Picture

Angga mengaku bahwa harapannya untuk mengadaptasi novel Ika menjadi film sudah ada sejak 16 tahun lalu. “Aku tuh baca buku Ika Natassa dari yang pertama banget, dan langsung pengen kuangkat jadi film. Setelah nunggu 16 tahun, akhirnya Visinema bisa mengadaptasi novelnya Ika yang terlaris, Heartbreak Motel,” lanjutnya.

Reza Rahardian mengatakan, tak ada alasan untuk menolak peran Reza Malik yang diberikan padanya. Apalagi peran tersebut sangat dekat dengan kesehariannya sebagai seorang aktor. “Saya dan Mba Ika merupakan teman lama, dan kita sudah bersahabat dari dulu. Jadi ketika ditawari proyek ini, engga ada alasan buat menolak sih,” jelas Reza Rahardian pada kesempatan yang sama.

| Baca Juga: Totalitas Park Min Young Untuk Marry My Husband

Sementara Laura Basuki juga sangat antusias kembali dipasangkan dengan Reza Rahardian. Oleh karena itu, ia memastikan tidak akan kesulitan membangun chemistry dengan lawan mainnya itu. “Kalau sama Reza kan udah pernah beberapa kali satu proyek. Dengan Chicco yang baru pertama. Kita melakukan pendekatan saat proses reading,” jelas Laura Basuki yang akan berperan sebagai tokoh utama bernama Ava Alessandra.

Hal yang tak jauh berbeda disampaikan Chicco Jerikho. Ia memang diminta secara khusus oleh Angga Dwimas Sasongko, untuk memerankan karakter Raga. “Ini akan jadi super excited, karena kali pertama aku akan adu akting dengan Reza dan Laura, yang kita semua udah tahu dong gimana kualitas mereka,” puji Chicco Jerikho.

| Baca Juga: Aktingnya Jelek di Spectre, Andrew Scott Ogah Jadi Antagonis Lagi

Ika Natassa turut menyampaikan rasa bahagianya, lantaran novel terlarisnya ini akan diangkat ke film layar lebar. “Senang sekali, apalagi digarap langsung oleh Angga Dwimas Sasongko, yang sudah memiliki banyak karya film yang bagus. Salah satu yang bikin aku excited sama film ini adalah, dari segi pendekatan storytelling-nya. Itu akan berbeda dari film-film adaptasi novelku yang sebelumnya,” kata Ika Natassa.

Foto: Dok. Visinema Picture

Dijadwalkan mulai syuting Januari 2024, film Heartbreak Motel akan mengisahkan Ava Alessandra, seorang aktris populer dan peraih banyak penghargaan. Setiap selesai akting untuk sebuah film, Ava akan mengambil waktu untuk menyendiri, memulihkan dirinya kembali, di suatu tempat yang disebut Heartbreak Motel.

Selama ini tidak ada yang tahu, bahwa di balik kesuksesan dan kemewahan hidupnya, Ava menyimpan rahasia masa lalu yang masih menghantuinya. Pilihan-pilihan yang Ava ambil pun, kemudian mempertemukannya dengan dua lelaki: Reza Malik dan Raga, yang membawanya ke dalam perjalanan hidup yang tak terduga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here