Ini Penyebab Meninggalnya Nurhasanah, Pengisi Suara Doraemon

Pengisi suara Doraemon meninggal
Foto: Dok. Twitter @DORAEMONERS903

Lagi, jagat hiburan anak generasi 90-an berduka. Setelah sebelumnya datang dari pencipta lagu anak Papa T Bob, kini pengisi suara Doraemon Nurhasanah Iskandar, meninggal dunia, Minggu (12/7) kemarin.

Kabar duka itu kali pertama diketahui dari unggahan Instagram @nurhasanahdora. Mengiringi potret dengan latar set film animasi Doraemon tersebut, sang anak mengabarkan kepergian sang ibu ke pangkuan Illahi, tepat pukul 15.00 WIB.

| Baca juga: Kabar Duka! Pencipta Lagu Anak-anak, Papa T Bob Meninggal Dunia

Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya…,” tulisnya.

Pengisi suara Doraemon meninggal
Foto: Dok. Instagram @nurhasanahdora

Nurhasanah mengembuskan napas terakhirnya akibat penyakit stroke yang lama diderita. Bima Sakti, pengisi suara karakter Giant mengungkapkan, almarhumah sudah terkena stroke sejak tahun 2017 lalu.

Bahkan Bima mendapat informasi bahwa almarhumah sempat terkena serangan jantung di awal 2017 lalu. Beruntung saat itu Nurhasanah langsung mendapat penanganan yang tepat. Namun sayang, setelah itu Nurhasanah justru menderita stroke.

“Sakitnya itu mulai drop awalnya jantung tahun 2017, itu kena serangan jantung. Setelah dipasang ring, beberapa hari kemudian beliau kena stroke. Lumayan parah stroke-nya,” ujar Bima Sakti.

| Baca juga: Meninggal akibat Kanker Usus, Ini Wasiat Henky Solaiman

Nurhasanah Iskandar memulai kariernya sebagai dubber karakter Si Robot Kucing Doraemon sejak tahun 1993. Sebelumnya, Nurhasanah bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) di bidang produksi sandiwara radio. Bukan hanya sebagai dubber Doraemon, Nurhasanah juga pernah mengisi suara untuk telenovela dan film India.

Semenjak sakit stroke, peran Nurhasanah sebagai dubber Doraemon digantikan oleh sang anak, Dana Robbyansyah. Dana yang juga seorang YouTuber, dalam salah satu kontennya bercerita tentang awal mula dirinya ditunjuk untuk menggantikan posisi ibunya.

Saat itu, dirinya tengah mengantar sang bunda yang mulai jatuh sakit, untuk mengisi suara Doraemon. Dengan isengnya, Dana menirukan suara Doraemon. Hal itu kemudian terdengar oleh pihak operator sulih suara. Kemudian Dana diminta untuk ikut audisi dan akhirnya berhasil lolos. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here