Babyface Akhiri Perkawinan Ke Tiganya Setelah Tujuh Tahun

Penyanyi bersuara lembut yang juga hitsmaker era 90-an Babyface bercerai. Dia mengakhiri perkawinannya dengan Nicole Patenburg (48) setelah tujuh tahun. Keduanya dikaruniai satu anak perempuan, Peyton Nicole yang kini berusia 12 tahun.


“Setelah melewati banyak perenungan, pemikiran serta kesedihan yang mendalam, kami memutuskan untuk mengakhiri perkawinan kami. Namun kami akan terus menyayangi dan menghormati satu sama lain serta berbagi kasih sayang untuk putri kami serta memastikan dia selalu baik,” demikian pernyataan Babyface dan Nicole, seperti dilansir kepada situs berita hiburan TMZ.


“Kami memohon dengan hormat untuk kami tidak diganggu, termasuk putri kami agar kami bisa merancang dan menjalani babak baru dalam hidup kami,” imbuh mereka. Tidak diketahui apa alasan perceraian mereka. Termasuk kapan mengajukan gugatan. Hingga kini juru bicara keduanya belum merilis informasi lebih lanjut.


Pelantun Every Time I Close My Eyes dan bintang Moesha itu menikah pada Mei 2014 setelah tujuh tahun pacaran. Pesta pernikahan itu dihadiri banyak tamu selebriti. Antara lain Oprah Winfrey dan Carole B. Sager.

Babyface, Nicole dan putri mereka, Peyton tahun 2017 (Getty Image)

Dilansir dari Hot New Hip Hop, ini adalah pernikahan ke tiga penyanyi bernama asli Kenneth Brian Edmonds (62) itu. Sebelumnya dia menikah perempuan bernama Denise.


Sayang tidak ada informasi lebih lanjut tentang mantan istri penyanyi kelahiran 10 April 1959 itu. Selanjutnya Babyface menikah dengan Tracey Edmonds dari 1992 hingga 2005. Kala itu Tracey (54) yang menggugat cerai ke Pengadilan Tinggi Los Angeles dengan alasan perbedaan terlalu besar yang tidak bisa dikompromikan. Dari perkawinan itu, keduanya dikaruniai dua anak lelaki, Brandon dan Dylan.

Hubungan Babyface dengan Tracey ini sepertinya masih sangat baik, karena selain anak, mereka berkolaborasi dalam bisnis. Tracey adalah CEO Edmonds Entertainment Group Inc.

Sementara itu cerita cinta Babyface dengan Nicole berawal tahun 2007. Nicole adalah mantan penari latarnya. Dalam wawancara dengan BET, Babyface yang kala itu berusia 54 tahun berbagi cerita dalam sesi Love, Marriage and Divorce berkolaborasi dengan penyanyi Toni Braxton.

“Jadi kamu mau menikah lagi?” tanya Toni. Sambil senyum-senyum, Babyface menjawab, “Saya sudah mempertimbangkan. Karena saya sekarang sudah bertunangan!”
Satu setengah tahun kemudian, tepatnya pada September 2008, Peyton lahir. Ketika Peyton berumur enam tahun, Babyface dan Nicole menikah.

Tracey dan dua buah hatinya, Brandon dan Dylan (Instagram)

Dalam wawancara dengan NPR, Babyface sempat ditanya tentang cintanya. “Cinta terbesar dalam hidup saya? Itu pertanyaan yang sulit, karena saya punya banyak cinta. Ada istri saya, Nikki. Putri saya dan anak-anak cowok juga dong,” katanya.


Babyface adalah penyanyi, penulis lagu dan produser ini sangat popular era 90-an. Dia adalah produser di balik hits I’m Your Baby Tonight milik Whitney Houston, End of the Road nya Boyz II Men dan Take a Bow-nya Madonna. Selain itu Babyface juga produser yang bekerja sama dengan penyanyi-penyanyi hebat dunia. Seperti Mariah Carey, Celine Dion, TLC, Ariana Grande, Michael Jackson, Bruno Mars, Beyonce, Bobby Brown, Chaka Khan, Diana Ross dan masih banyak lagi.


Tapi ngomong-ngomong mengapa nama pop-nya Babyface ya? Ternyata karena dia memang punya wajah bayi.
Dia dipanggil Babyface oleh Bootsy Collins, legenda Parlemen-Funkadelic. Penyanyi asal Indiana ini sudah menulis dan memproduksi lebih dari 26 lagu R&B nomer satu. Dia juga memenangkan 12 Grammy Awards sepanjang karirnya.*

Babyface saat muda (Getty Image)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here