Dinikahi Cowok Korea, Maudy Ayunda Gelar Akad Nikah Adat Jawa. Ini Deretan Fotonya!

Foto: Dok. Instagram @maudyayunda

Maudy Ayunda akhirnya mengunggah potret prosesi akad nikahnya dengan sang suami Jesse Choi pada, Senin (23/5) lalu. Proses pernikahan Maudy dan Jesse digelar secara islam dan dinikahkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak.

Bunyamin selaku kepala KUA Cilandak memberikan informasi terkait akad yang digelar secara tertutup itu.

“Terkait pernikahan Maudy Ayunda memang benar terjadi pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2022 di kediamannya sendiri. Acara itu terlaksana pada jam 9, dia menikah dengan warga negara Amerika tetapi lahir di Korea dengan nama lengkapnya, Jesse Choi,” kata Bunyamin.

|Baca Juga: 7 Potret Mesra Maudy Ayunda Bareng Suami yang Dibilang Mirip Drama Korea

Foto: Dok. Instagram @maudyayunda

Ia juga mengatakan mengenai mahar unik Maudy dan Jesse yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka.

“Untuk mahar menggunakan uang dollar sesuai tanggal pernikahannya jadi $22.522 (Rp330 juta). Ada beberapa yang lain tidak disebut, tapi kemarin ada cincin dan tidak dimasukkan dalam ijab qobul. Berarti itu bukan mahar, tetapi hadiah dari cinta kasih cerita mereka,” imbuhnya yang dilansir dari kapanlagi.com.

Foto: Dok. Instagram @maudyayunda
Foto: Dok. Instagram @maudyayunda

|Baca Juga: Ini Alasan Maudy Ayunda Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Acara akad nikah Maudy dan Jesse kental dengan adat Jawa. Nampak sang suami tampil gagah memakai beskap warna putih dan memakai bawahan kain jarik. Ia tak bisa menahan tangis bahagia untuk menikahi sang pujaan hati.

Maudy terlihat cantik memakai kebaya berwarna putih dengan bawahan jarik batik berwarna cokelat. Ia memakai sanggul dengan hiasan rangkaian bunga melati seperti ekor yang diletakkan di sisi kanan.

Dekorasi ruangan untuk akad didesain elegan namun mewah. Tampak para tamu yang menghadiri acara spesial itu juga merasakan kebahagiaan yang sama. Sekali lagi selamat untuk Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here