5 Fakta Menarik Jung Eun Hye. Aktris Down Syndrome Pertama di Korea

Foto: Dok. TVN Our Blues

Drama Our Blues menjadi topik hangat karena menampilkan aktris Down Syndrome pertama dalam sejarah K-drama. Aktris Jung Eun Hye muncul dalam episode 14 yang ditayangkan pada, Minggu (22/5) lalu.

Jung Eun Hye berperan sebagai Young Hee yaitu saudara kembar Young Ok (yang diperankan Han Ji Min) yang rela pergi ke pulau Jeju demi mencari saudaranya. Young Ok adalah satu-satunya anggota keluarga Young Hee, kedua orang tua mereka meninggal karena kecelakaan saat mereka berusia 12 tahun.

Penampilan perdana Jung Eun Hye dalam drama Our Blues mendapat perhatian publik. Mereka mengagumi sosok hebat ini, aktingnya sangat natural meski ini adalah proyek syuting pertamanya. Lantas siapakah Jung Eun Hye? Simak di bawah ini ya.

1. Seniman berbakat

Foto: Dok. Instagram

Jung Eun Hye adalah seniman berbakat. Ia berhasil mendapatkan kontrak besar dengan perusahaan Jamsil Creative Studio dari Seoul Cultural Foundation. Sebelumnya ia adalah pelukis potret wajah di Pasar Sungai Munho, Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi. Pada tahun 2016, ia berhasil menggambar 4.000 wajah orang dan menjadi terkenal dengan julukan “Pelukis Wajah Anda”.

|Baca Juga: Di Balik Persiapan Pernikahan Kim Woo Bin dan Shin Min Ah

2. Memiliki YouTube

Foto: Dok. Instagram

Mengetahui bakatnya adalah melukis Jung Eun Hye memutuskan untuk membuat kanal YouTube-nya yang ia beri nama “Caricature Artist Eunhye”. Saat ini ia telah memiliki lebih dari enam ribu subscribers. Dalam kanal YouTube-nya ia kerap membagikan kegiatan sehari-hari sebagai seniman pelukis wajah, hebat bangett!

3. Orang tua seniman

Foto: Dok. TVN Our Blues

Bakat Eun Hye ternyata menurun dari ibunya, Jang Cha Yun yang juga merupakan seorang seniman kartun “Ttor’i House”. Ibunya sangat terbuka mengenai kondisi putrinya itu, ia mengaku bahwa akting anaknya di Our Blues sangat mirip dengan kehidupan aslinya.

“Setelah lulus dari sekolah. Eun Hye tinggal di rumah dan memiliki kemunduran. Ia juga memiliki gejala tic, obsesif-kompulsif penglihatan dan skizofrenia,” ucap Jang Cha Hyun saat diwawancara, dilansir KBIZoom.

4. Menggambar sebagai obat

Foto: Dok. TVN Our Blues

Jang Cha Hyun mengatakan bahwa menemukan bakat putrinya itu adalah hal yang terduga sama sekali.

“Aku mendirikan studio di depan sekolah dan memberi Eun Hye pekerjaan untuk bersih-bersih. Tetapi dia mulai menggambar setelah melihat anak-anak lain menggambar. Saat dia mulai fokus menggambar, gejala tic dan skizofrenia menghilang. Dia melanjutkan hidupnya sebagai seseorang yang benar-benar normal di masyarakat,” jelas ibunya.

|Baca Juga: Kim Woo Bin dan Shin Min Ah Kepergok Kencan di Australia

5. Memiliki film dokumenter

Foto: Dok. TVN Our Blues

Kisah Jung Eun Hye dibuat menjadi film dokumenter bertajuk “Your Face”. Film itu berhasil meraih penghargaan dalam nominasi Excellence Award di Seoul Environmental Film Festival tahun lalu. Kabarnya film ini akan dirilis untuk umum pada tanggal 23 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here