Ed Sheeran Hipnotis dan Bikin Baper Penggemar Indonesia

konser-ed-sheeran-di-indonesia-3
Foto: Istimewa

Akhirnya kerinduan para penggemar Ed Sheeran di Indonesia terobati. Sempat gagal manggung di tanah air pada 2017, Ed membayar dengan penampilan memukau, pada konsernya Jumat (3/5) malam.

Keseruan itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Konser bertajuk Divide World Tour 2019 ini, sebagai penutup dari tour-nya di delapan negara di Asia.

Pertunjukan dimulai dengan penampilan penuh enerjik dari band rock asal Jepang, One Ok Rock, yang digawangi oleh Takahiro Morita. Lagu Push Back sebagai pembuka, ditambah dengan lighting yang begitu apik, menambah semangat pada konser malam itu.

konser-ed-sheeran-di-indonesia
One Ok Rock saat beraksi di Konser Ed Sheeran. Foto: Istimewa

Baca juga: Ed Sheeran Berduka untuk Penggemar Ciliknya

Sekitar pukul 20.00 WIB, Ed naik ke atas panggung dan disambut histeris oleh penonton. Ada 18 lagu yang malam itu dilantukan. Castle on the Hill jadi pilihannya untuk membuka konser.

Penyanyi yang berhasil merebut juara Top Touring Artist di Billboard Music Awards 2019 ini, juga mengungkapkan permintaan maafnya karena konser sebelumnya yang gagal. Untungnya, ucapannya tersebut disambut hangat penonton dengan tepuk tangan.

konser-ed-sheeran-di-indonesia-1
Foti: Istimewa

Baca juga: Ed Sheeran Sukses Raup Keuntungan Tertinggi Dari Konser

Momen menyalakan flashlight HP pada konser ini, tak dilewatkan oleh penonton, ketika Ed menyanyikan lagu romantis. Ia meminta yang hadir untuk lebih hening di lagu Tenerife Sea. Perfect, Thingking Out Loud dan Dive bahkan berhasil membius penonton hingga membuat baper.

Lagu-lagu seperti Eraser, A Team, Photograph, Shape of You, tak ketinggalan dibawakan oleh Ed. Ia juga menyanyikan lagu dari Justin Bieber yang berjudul Love Your Self, dimana dirinya sebagai penciptanya. Ya, lagu tersebut sebenarnya diciptakan sebagai album Ed Sheeran DIVIDE 2017.

konser-ed-sheeran-di-indonesia-2
Foto: Istimewa

Baca juga: Super Gemas! 7 Anak Artis Bollywood Ini Lebih Beken dari Ortunya

Aksi panggung Ed membuat penonton begitu terpanah. Tanpa band, Ed tampil memukau hanya dengan gitarnya. Dirinya bahkan sempat pergi ke belakang panggung dan kembali dengan memakai kaus bergambar garuda, yang dikenakannya.

Konser ditutup dengan penampilan rap dari Ed Sheeran dalam lagu You Need Me, I Don’t Need You. Begitu lagu berakhir, Ed langsung pergi meninggalkan panggung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here