Layaknya Raja Mesir, Aksi Billy Porter di Met Gala Bikin Speechless

0
3485
billy-porter-di-met-gala-2019
Foto: Dimitrios Kambouris/ Jamie McCarthy

Setelah mencuri perhatian dengan mengenakan gaun di ajang penghargaan Oscars 2019. Aksi Billy Porter di Met Gala 2019 tak kalah membuat publik berdecak kagum.

Bagaimana tidak? Pemain film The Humbling (2014) itu datang dengan dipikul enam orang laki-laki bertelanjang dada, layaknya seorang raja Mesir. Mengenakan kostum super unik yang merepresentasikan Dewa Matahari, kehadiran Billy di atas red carpet ini begitu teatrikal. 

Baca juga: Deretan Busana Terunik Met Gala 2019 yang Out of The Box

Dilansir dari Vogue, Billy mengenakan catsuit dari The Blonds, lengkap dengan sayap emas selebar tiga meter, hiasan kepala dari emas 24 karat, sepatu yang juga berkilauan dari Giuseppe Zanotti, serta perhiasan keluaran Andreoli, John Hardy dan Oscar Heyman. 

billy-porter-di-met-gala 2019
Foto: Getty Images/Vogue

Baca juga: Muncul Spekulasi Soal Nama Anak Meghan Markle

Sang desainer, Phillipe Blond dan David Blond mengaku kagum dengan keberanian Billy dalam berbusana. Mereka mengatakan, butuh waktu berbulan-bulan untuk menggarap setiap fashion item yang dikenakan Billy. 

Catsuit-nya adalah handmade, dibuat dengan campuran kristal Preciosa dan rantai fringe, serta manik-manik emas. Ini dimaksudkan untuk menirukan terangnya sinar matahari, saat kostum ini tersorot lampu,” ungkap David. 

Foto: Jamie McCarthy/Dimitrios Kambouris

Untuk pengerjaan sayapnya sendiri juga tak kalah menakjubkan. Dibuat dari bahan-bahan seperti kristal dan manik-manik. 

“Secara keseluruhan, Billy mengenakan lebih dari satu juta kristal, manik-manik dan rantai,” pungkas David. (*)