Kenalan dengan Kaleb J, Penyanyi ‘It’s Only Me’ yang Ternyata Introvert Loh!

Sering Dikenal Dengan Lagu Galau, Kaleb J Ternyata Introvert Loh!
Foto: Dok. Instagram @kalebjonath

Siapa yang tidak mengenal Kaleb J? penyanyi muda yang viral karena lagu galaunya berjudul It’s Only Me. Lagu yang mengisahkan cinta bertepuk sebelah tangan itu menjadi sangat viral di media sosial pada tahun 2021. Kemudian banyak dinyanyikan ulang oleh banyak warganet bahkan musisi atau penyanyi lainnya.

|Baca Juga: Paling Romantis di TikTok! Lirik Lagu It’s Only Me – Kaleb J

Memulai karir sejak tahun 2019, Kaleb cukup konsisten dalam mengeluarkan sebuah karya. Bahkan seluruh lagu yang telah ia rilis merupakan lagu yang ia tulis sendiri. 

Selain lagu It’s Only Me, Kaleb juga terkenal lewat lagunya yang lain seperti Now I Know yang juga bernada mellow. Tak hanya itu, lagu-lagu dalam mini albumnya yang dirilis tahun 2022 juga sebagian besar berisi lirik galau. Nyatanya, hal itu selaras dengan tipe kepribadian Kaleb J yang pemalu dan introvert.

Saat berkunjung ke kantor Nyata pada Rabu (4/10) lalu, Kaleb mengungkapkan bahwa dirinya merupakan sosok yang pendiam. Bahkan dirinya sering menghabiskan waktu hanya di kamar dan menulis lagu. Namun suatu ketika Kaleb merasa jenuh dengan rutinitasnya itu. Ia ingin menciptakan sebuah wadah untuk orang lain meluapkan emosi yang tertahan dalam diri mereka. Keinginan itulah yang menjadi titik balik dalam karir bermusik penyanyi 22 tahun itu. 

“Aku sempat ada masa di mana aku mikir ‘sampai kapan cuma nulis lagu di kamar doang, nggak ada orang lain yang dengerin. Di satu sisi aku juga sadar bahwa mungkin ada orang diluar sana yang butuh diwakilkan ceritanya mereka, atau buat mengeluarkan emosi mereka yang tertahan lewat lagu,” ungkap Kaleb J kepada Nyata baru-baru ini.

Didasari keinginan itu Kaleb memutuskan untuk memulai karir profesionalnya sebagai penyanyi.  Karena sosoknya yang introvert serta kurang memiliki jam terbang, ia akhirnya mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2019. 

“Pingin beranikan diri karena aku orangnya grogian, dan malu. Dan waktu itu jam terbang untuk bernyanyi itu kurang, jadi supaya bisa lebih berani dan banyak pengalaman aku ikut The Voice,” lanjutnya.

|Baca Juga: Kisah Cinta Juara Singaporean Idol Sezairi dan Gadis Bali

Kini namanya telah menjadi salah satu penyanyi yang cukup diperhitungkan di belantika musik tanah air. Terbaru, Kaleb telah merilis sebuah lagu baru yang berjudul Jalan Terbaik. Lagu tersebut berkisah tentang sebuah perpisahan yang harus dipilih sepasang kekasih sebagai jalan yang terbaik. Melalui lagu tersebut, Kaleb ingin menyampaikan bahwa jalan terbaik tidak melulu perihal kebahagiaan. 

“Jalan terbaik ceritanya tentang sepasang kekasih yang saling mencintai namun akhirnya mereka harus pisah. sebenarnya mau ngasih tau juga bahwa jalan terbaik itu gak melulu happy,” ujar Kaleb.*ihs/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here