Larang William dan Harry Berdampingan, Ratu Elizabeth Ogah Terseret Drama

pangeran-philip-harry-william-pemakaman
Foto: Getty Images

Pangeran William dan Harry akhirnya bakal bertemu di acara pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip. Namun jangan berharap melihat keduanya berakrab ria. Kakak beradik itu bahkan tidak akan berjalan beriringan dalam prosesi tersebut. 

Kamis (15/4) kemarin, Istana Buckingham merilis pernyataan resmi lewat website mereka. Harry dan William akan bergabung dengan anggota keluarga lainnya untuk berjalan di belakang peti mati Pangeran Philip. Namun Ratu Elizabeth melarang mereka berjalan beriringan. 

Sang sepupu, Peter Phillips (anak Putri Anne) akan berjalan di antara mereka dalam prosesi pertama. Sementara untuk prosesi ke dua yang digelar di dalam Kapel St. George, Windsor, William akan berjalan beriringan dengan Peter. Sedangkan Harry ada di belakang mereka, bersama anak Putri Margaret, David Armstrong-Jones.

Pihak istana mewakili Ratu Elizabeth mengungkap tidak ada makna tersembunyi di balik pengaturan posisi tersebut. Mereka tak ingin publik berpikir macam-macam. Terlebih selama ini memang beredar kabar bahwa dua putra Pangeran Charles dan Putri Diana itu tengah berselisih.

“Ini adalah pemakaman dan kami tidak akan terseret ke dalam persepsi drama. Pengaturan posisi itu sudah disepakati dan mewakili keinginan Yang Mulia Ratu,” kata juru bicara Istana Buckingham seperti dilansir dari People

Baca juga: Baru Diekspos! Tengok 4 Foto Pangeran Philip Bersama Cucu dan Cicitnya

Sebelumnya diberitakan bahwa Harry terbang ke Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya. Laki-laki yang sudah menetap di California, Amerika Serikat itu datang seorang diri tanpa didampingi Meghan Markle atau pun putranya Archie Harrison. 

Kini putra bungsu mendiang Putri Diana itu tengah melakukan karantina di Frogmore Cottage, Windsor, Inggris. Ia tinggal bersama sepupunya, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here