Detik-detik Persiapan Pemakaman Pangeran Philip

persiapan-pemakaman-pangeran-philip-suasana
Foto: Hello Magazine

Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan Inggris sudah bersiap untuk mengucap selamat tinggal pada Pangeran Philip. Prosesi pemakaman yang digelar pada Sabtu (17/4) itu akan dimulai pada pukul 14.30 BST (waktu setempat) atau sekitar pukul 20.30 WIB.

Pihak istana pun sudah mempersiapkan prosesi yang disebut sebagai Operation Forth Bridge itu sejak meninggalnya Duke of Edinburgh pada Jumat (9/4) lalu. Sederet pihak yang terlibat dalam upacara pemakaman tersebut juga sudah melakukan gladi resik sejak pagi tadi. Seperti apa sih persiapan pemakaman suami Ratu Elizabeth II itu? Berikut ulasannya. 

1. Gladi Resik Detasemen Musik

text foto 2. Diane Hatcher, seorang penjahit dari toko perhiasan langganan istana, Cleave Court sedang menjahitkan tanda-tanda jasa Pangeran Philip di atas bantal khusus, yang nanti akan diletakkan di dekat peti almarhum saat misa berlangsung di kapel St George

persiapan-pemakaman-pangeran-philip
Foto: Kelvin Bruce/Jim Bennet

Detasemen musik bersiap memasuki halaman kastil Windsor, Inggris. Mereka dalam formasi lengkap saat gladi resik pemakaman Pangeran Philip, pagi tadi.

Baca juga: William dan Harry Curi Perhatian saat Pemakaman Pangeran Philip

2. Banjir Karangan Bunga

karangan-bunga-di-istana-windsor-pangeran-philip-meninggal-dunia
Foto: PA

Sejak pagi, bunga duka dari masyarakat sudah membanjiri halaman kapel St.George di kastil Windsor, di mana Pangeran Philip akan didoakan sebelum diantar ke pemakaman sementaranya di Royal Vault, tak jauh dari kapel.

3. Persiapan Khusus

insignia-pangeran-philip
Foto: PA

Diane Hatcher, seorang penjahit dari toko perhiasan langganan istana, Cleave Court sedang menjahitkan tanda-tanda jasa Pangeran Philip di atas bantal khusus. Bantel tersebut akan diletakkan di dekat peti almarhum saat misa berlangsung di kapel St. George. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here