Rizal Djibran Dilaporkan Istri atas Dugaan KDRT

Dunia hiburan kembali diguncang dengan isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang kini diduga dilakukan oleh artis Rizal Djibran. Istrinya, Sarah, melaporkan hal itu ke polisi didampingi kuasa hukumnya Tris Harijanto.

Sarah menyambangi SPKT Polda Metro Jaya, Senin (13/2) lalu. Didampingi kuasa hukumnya, Sarah melaporkan suaminya tersebut atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Tak main-main, wanita berhijab itu juga membawa bukti awal dugaan tindak kekerasan yang dilakukan Rizal.

Dok. Pingkan/detikcom

Beragam pengakuan dibeberkan oleh Sarah. Bahkan ia menyebutkan tindakan tersebut sudah diterima sejak satu bulan pernikahan mereka, yang digelar pada awal 2022 lalu. Ia mengaku kerap diminta melakukan hubungan seks yang menyimpang.

|Baca Juga: Dapat Rekor MURI, Deddy Mizwar Dedikasikan untuk Istri

Dampak dari penolakan tersebut, Sarah mengaku mendapatkan dugaan kekerasan dari Rizal. Hal itu membuatnya mengalami beberapa luka lebam di tangan dan kaki. “Keterangan klien saya saat itu dia dipaksa didorong nah terus ditarik bahkan dipukul. Terus tangan sama kakinya juga ditahan hingga mengakibatkan luka-luka lebam. tangan kakinya mengalami luka lebam,” jelas Tris sebagai kuasa hukum.

Dok. Liputan6.com

Kondisi itu pun diperparah dengan kelakuan Rizal Djibran akhir-akhir ini. Sang aktor selalu pulang malam dan dalam keadaan mabuk. Sarah yang berusaha menasehati suaminya itu pun malah berujung pada pertengkaran.

Disinggung soal dugaan penyimpangan seksual yang dimaksud, Sarah mengaku tidak bisa menjelaskannya lebih rinci. Ia merasa hal itu terlalu sensitif untuk diceritakan. “Mengenai kekerasan seksual itu yang nggak saya demen. Maaf saya saya enggak bisa menceritakan lebih detil karena masalah sensitif ya,” ucap Sarah.

|Baca Juga: Alasan Verrel Bramasta Resmi Terjun ke Dunia Politik

Dalam hal ini, Rizal Djibran pun dilaporkan dengan Pasal 5 Huruf A Jo Pasal 43 Ayat (1) dan atau Pasal 8 Huruf A Jo Pasal 46 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang PKDRT.

Kini pernikahan yang baru berjalan hampir satu tahun itu terancam karam setelah Sarah melaporkan Rizal Djibran ke polisi atas tindak kekerasan yang dilakukannya. Rizal pun ternyata sudah menggugat cerai sang istri sebelum dilaporkan ke polisi.*emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here