Pangeran Harry dan Meghan Markle Terima Penghargaan NCAAP Image Awards ke-53

pangeran harry meghan markle
Dok. People

Mengenakan gaun biru yang menjuntai, Meghan Markle jalan mengiringi Pangeran Harry yang memakai tuksedo hitam untuk menerima penghargaan NAACP (National Association for the Advancement of Colored People) Image Awards ke-53 di Pasadena Civic Auditorium, California. Sebuah ajang penghargaan besar yang betujuan menghargai perbedaan warna kulit dalam industri musik, seni, dan televisi, Minggu (27/2).

Penghargaan Presiden itu diberikan kepada pasangan ini sebagai pengakuan atas pencapaian khusus mereka melalui badan amal Archewel Foundation yang fokus melayani publik, khususnya membantu tempat penampungan wanita Texas, mempromosikan kesetaraan vaksin selama pandemi COVID-19, gerakan Black Live Matter, dan memperjuangkan keadilan rasial.

meghan markle dan pangeran harry
Dok. People

| Baca juga: Miris! Meghan Markle Ungkap Derita Sebelum Jadi Terkenal. Harus Merangkak di Dalam Mobil Tua

Melalui acara tersebut, The Duke & Duchess of Sussex juga menyatakan dukungannya kepada Ukraina yang sedang diserang oleh Rusia.

“Sebelum saya mulai, saya ingin berterimakasih kepada orang-orang Ukraina, yang sangat membutuhkan dukungan berkelanjutan kami sebagai komunitas global,” ujar Pangeran Harry membuka pembicaraan.

“Saya juga berterimakasih kepada komunitas ini karena telah menyambut saya dengan begitu hangat. Saya merasa aman mengatakan bahwa saya berasal dari latar belakang yang berbeda dari istri saya yang luar biasa, namun hidup kami disatukan karena suatu alasan. Kami berkomitmen untuk hidup melayani, bertanggung jawab untuk memerangi ketidakadilan,” lanjutnya.

Pidatonya terdengar manis di depan bintang dan tokoh Hollywood lainnya seperti Daniel Kaluuya, Jenifer Hudson, Zendaya, Morgan Freeman, Mary J. Blige, Michael Strahan, Tiffany Haddish, Questlove, dan lainnya. Di acara ini mereka merasa sangat diterima dalam perbedaan dan merasa tersanjung bisa berada bersama banyak penerima penghargaan. Tidak mau kelewatan Meghan pun membuka suaranya dan mengatakan:

“Kami sangat bangga bisa melakukan pekerjaan ini bersama-sama. Kami pindah ke California, negara bagian tempat saya berasal, tak lama sebelum pembunuhan George Floyd. Bagi warga Amerika kulit hitam, momen 9 menit 29 detik itu sangat melampaui batas. Memancing luka kami (orang kulit hitam) berabad-abad lalu yang belum sembuh. Pada akhirnya saya dan suami berkomitmen untuk mendirikan organisasi, Archewel Foundation, untuk menerangi mereka yang memajukan keadilan dan kemajuan rasial.”

| Baca juga: Kalahkan Kate Middleton, Meghan Markle jadi Anggota Kerajaan Terseksi

Sementara Derrick Johnson, Presiden sekaligus CEO NAACP, mengatakan dirinya merasa terhormat bisa mendukung perbuatan mulia Harry dan Meghan untuk meningkatkan kesetaraan, baik di Amerika dan seluruh dunia.

“Mereka tidak hanya terus memimpin dengan memberi contoh, Duke dan Duchess of Sussex juga telah memutuskan untuk menginspirasi gerakan aktivis berikutnya melalui penghargaan Hak Sipil Digital NAACP-Archewell,” kata Derrick Johnson.

Malam itu sungguh luar biasa bagi pasangan yang menghadiri acara penghargaan terbesar selama hidup, pasca keluar dari Istana Buckingham tahun 2020 silam. Menunjang penampilannya, keduanya kompak mengenakan busana rancangan desainer kulit hitam. Gaun biru Meghan Markle di NAACP Image Awards ke-53 dirancang oleh Christopher John Rogers, sementara tuksedo Harry buatan Ozwald Boateng.

Ikut hadir merasakan kebahagiaan mereka, ibu dari Meghan Markle, Doria Ragland. “Ibuku ada di sini bersama kami malam ini, dan kami semua merasa sangat bangga. Terimakasih,” ucapnya menutup pidato kemenangan. *bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here