Pesona Batik Nusantara di Panggung New York Fashion Week 2019

batik-di-nyfw-4
Foto: Istimewa

Setelah tahun lalu berkesempatan tampil di Paris Fashion Week, kali ini Alleira Batik unjuk kebolehan di New York Fashion Week 2019. Sejumlah model tampil anggun dalam balutan batik. Melenggak-lenggok cantik, di acara yang digelar pada 7 Februari 2019 itu. 

Alleira Batik merupakan salah satu brand asal Indonesia, yang terpilih dari hasil kurasi IFG Global (Indonesian Fashion Gallery), dan Public Relation International New York. Mereka tampil dalam sesi Indonesian Diversity. 

batik-di-nyfw-2019
Foto: Istimewa

Baca juga: Harga 6 Jam Tangan Anggun C. Sasmi Ini Setara Rumah Mewah

Mengangkat tema PUSPA, koleksi ini terinspirasi dari wanita Bali yang hidup dikelilingi alam, yang penuh dengan tumbuhan.

batik-di-nyfw-2019-1
Foto: Istimewa

Tak heran, jika ornamen Bali dan bunga bermekaran, hadir dalam setiap koleksi yang ditampilkan. Gaya yang dipamerkan pun dibuat sangat simpel, elegan.

“Koleksi kami menggunakan bahan yang sangat nyaman untuk digunakan sehari hari atau ready to wear. Antara lain hand woven silk, super silk, organza silk dan cotton texture. Semua itu menjadi unggulan material yang kita gunakan”, ujar Zakaria Hamzah, selaku Chief Operational Officer Alleira Batik.

batik-di-nyfw-2019-2
Foto: Istimewa

Baca juga: 5 Bukti Kate Middleton dan Meghan Markle Suka Contekan Gaya

Keseluruhan koleksi hadir dalam warna cream beige, nature green, yellow mustard, baby blue, indigo blue, terracota, ruby red, dan hitam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here