9 Tips Maia Estianty Agar Hidup Makin Bahagia

Tips Maia Estianty
Foto: Dok. Instagram Maia Estianty

Tahun baru, semangat baru. Mengawal tahun 2020 ini, sejumlah orang telah menyiapkan resolusinya masing-masing. Tak terkecuali bagi Maia Estianty. Kehidupan yang bahagia dan makin bahagia, adalah hal yang ingin dicapai Maia di tahun ini.

Sebagaimana yang telah dibagikan di laman Instagram-nya. Istri Irwan Mussry itu punya cara untuk mewujudkan kehidupan yang bahagia. Apa saja tips?

1. Jangan banyak mengeluh

Larangan soal mengeluh ini jadi poin pertama yang ditulis oleh ibunda dari Al, El, Dul itu. Menurut Maia, makin banyak mengeluh, makin banyak pula ketidaknyamanan dalam hidup. Ia menyarankan agar lebih banyak bersyukur dan menerima keadaan.

| Baca juga: Gaya 8 Seleb dengan Outfit Floral yang Diprediksi Ngetren di 2020

2. Jangan banyak kekhawatiran tentang hidup

Sebagai orang yang beriman, Maia meyakini bahwa segala sesuatu yang telah diusahakan dengan baik, pasti mendapat hasil yang terbaik pula. Maka dari itu, buang jauh rasa khawatir, dan serahkan semua pada Tuhan.

3. Hidup apa adanya

Mungkin kita sering mencoba untuk hidup seperti orang lain yang terlihat bahagia. Namun nyatanya, kita tak mendapat kebahagiaan tersebut. Untuk itu, Maia berpesan agar hidup apa adanya dan menjadi diri sendiri.

4. Jangan serakah dan iri hati

Serakah dan iri hati adalah sikap tercela yang harus dihindari. Karena iri dan dengki hanya akan menumbuhkan penyakit hati.

| Baca juga: El Rumi Tanyakan Kemungkinan Maia dan Dhani Jadi Juri Bersama

5. Jangan lihat masa lalu

Move on, itulah tips kelima dari Maia. Melihat masa lalu boleh, tapi hanya untuk belajar dari kesalahan yang telah diperbuat.

6. Jaga kesehatan

Yup, kesehatan adalah bekal awal untuk memulai hidup yang bahagia.

7. Berkumpul dengan keluarga dan teman yang baik

Lingkungan yang baik akan berdampak baik pada diri kita. Oleh karena itu, Maia menulis hal ini sebagai salah satu langkah agar hidup selalu bahagia.

| Baca juga: Maia Estianty Kenang Momen Pahit dan Manis dengan Ari Lasso

8. Bahagia itu terus berbuat baik

Maia meyakini bahwa apa yang kita tanam, itulah yang kita petik di kemudian hari. Jika kita berbuat baik, maka kebaikan itu akan kembali pada diri kita.

9. Bahagia itu berkarya

Untuk seorang musisi seperti Maia, berkarya adalah salah satu hal yang membuatnya bahagia.

Itulah sembilan tips yang dibagikan Maia Estianty, agar hidupmu makin bahagia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here