Model Melanie Gaydos

Ketika berbicara mengenai kata “cantik”, mungkin paras seperti Gal Gadot-lah yang terlintas di pikiranmu. Tetapi model Melanie Gaydos yang memiliki kelainan genetika berhasil membuat stereotipe “cantik” dengan rambut panjang, bulu mata tebal dan segudang “syarat cantik” lainnya hilang seketika.

Ph. Lisa Klappe ????? #melaniegaydos #nyc #amsterdam #europebby

A post shared by Melanie Gaydos (@melaniegaydos) on

Model berusia 28 tahun ini tidak memiliki paras yang simetris, dirinya pun tak memiliki rambut bak iklan sampo, bahkan, dirinya tidak memiliki sehelai alis pun untuk digambar menjadi alis kekinian. Namun Gaydos berhasil memberikan statement bahwa “cantik” bukanlah sesuatu yang bisa dikotakkan lewat fotonya.

Gaydos memiliki ectodermal dysplasia, sebuah kondisi di mana pori-pori, gigi, kuku, dan tulang terbentuk secara abnormal.

Supermodel Ashley Graham tetap Bangga dengan Tubuh PlusTidak selamanya model bertubuh langsing dan mulus. Bahkan, model seperti Ashley Graham … [Read More]

Dirinya juga memiliki alopecia, sebuah keadaan di mana sistem imun badan menyerang folikel rambut sehingga menghalangi pertumbuhannya. Tidak hanya itu, dia juga setengah tunanetra.

Missing this ????? #behindthescenes #fairyprincess #melaniegaydos

A post shared by Melanie Gaydos (@melaniegaydos) on

Hebatnya, hal ini tidak menghalanginya untuk menjadi model yang sukses di New York. Perempuan yang sudah bekerja sama dengan berbagai fotografer hebat ini seolah tak perduli dengan stigma kecantikan yang melekat di masyarakat.

https://www.instagram.com/p/BQX1t9mgnAE/?taken-by=melaniegaydos

Gaydos terus berpose dengan begitu percaya diri di berbagai kesempatan, memberikan pesan bahwa ia tidak perduli dengan semua yang mengatakan rupanya tidak cantik, karena sebenarnya setiap orang itu cantik dengan cara mereka sendiri.

So sweet thank you angel ??? @thejazzismine

A post shared by Melanie Gaydos (@melaniegaydos) on

Gaydos dulunya adalah murid sekolah seni di New York, dan mulai masuk dunia mode ketika ia melihat iklan online yang mencari model dengan wajah unik. Look at her owning her photos, I’m a fan now!

Model Indonesia Tembus Pasar Barat Dengan Tiga Perempuan Ini Siapa sangka bahwa model Indonesia tembus pasar barat dengan tiga perempuan hebat … [Read More]

Jadi ladies, kamu tidak perlu menjadi “cantik”-nya orang lain, karena kamu bisa cantik dengan caramu sendiri. Yang terpenting adalah selalu bersyukur atas apa yang miliki dan tetaplah percaya diri dengan dirimu sendiri!

Sumber foto fitur: Instagram.com/MelanieGaydos