Girlband Korea Nature Resmi Bubar, Kim Sohee Kejar Solo Karier

Girlband Korea Nature resmi dibubarkan. Foto : Instagram/nature.nchworld
Girlband Korea Nature resmi dibubarkan. Foto : Instagram/nature.nchworld

Girlband Korea Nature dibubarkan di tengah rumor salah satu anggotanya, Haru diduga bekerja di suatu tempat hiburan dewasa di Jepang. Pengumuman ini disampaikan agensi mereka, n.CH Entertainment, Sabtu (27/4).

“Nature secara resmi akan mengakhiri aktivitasnya setelah bertahun-tahun kerja keras dan dicintai para penggemar. Kami benar-benar menyesal membagikan berita ini kepada para penggemar, yang sudah tidak sabar menantikan kembalinya Nature,” kata agensi dikutip dari Korea JoongAng Daily.

Bubarnya Nature, lanjutnya, telah dilakukan pembicaraan menyeluruh dengan para anggota. “Kami memutuskan untuk mengakhiri aktivitas grup dan berpisah,” ujarnya.

Agensi menyebut semua anggota girlband Korea Nature akan diakhiri kontraknya. Kecuali Kim Sohee. Sohee akan tetap bersama dan mengejar karier solo di bidang musik dan akting.

| Baca Juga: Wang Sing yang Disebut Pilot Tercantik, Ternyata Eks Girlband

Sebelum pembubaran ini, terdapat isu beredar setelah adanya video unggahan pada Rabu lalu di akun media sosial Kyabakura Jepang. Akun tersebut merupakan salah satu tempat hiburan dewasa yang memperkenalkan karyawan baru bernama Sakura Ruru.

Sakura Ruru, wanita yang mirip dengan member Nature, Haru, muncul dalam video tersebut. Ia diperkenalkan telah bekerja sebagai idola K-pop selama enam tahun. Lalu saat ini bekerja sebagai hostess (wanita penghibur). Tujuannya untuk menabung dana mendirikan sanggar tari sendiri.

Menanggapi hal itu, Haru akhirnya membuat pernyataan lewat media sosial. Dia mengaku tak ingin ambil pusing menanggapi perdebatan tersebut. Dia meminta penggemar untuk tidak mengkhawatirkan profesi barunya.

“Aku tak berpikir hal ini akan menimbulkan keributan di Twitter (sekarang X). Meskipun kebanyakan reaksinya negatif di media sosial, aku bekerja keras untuk tujuan pribadiku. Jadi, tolong sikapilah dengan baik. Aku bisa bertemu beberapa orang hebat karena pekerjaanku, aku menikmati pekerjaanku. Tolong jangan khawatirkan aku,” tulis Haru NATURE seperti dilansir dari Koreaboo.

Haru Nature kemudian menyampaikan terima kasih kepada penggemar yang telah mendukung peralihan kariernya.

| Baca Juga: Ingin Seperti K-Pop, Girlband Asal India WiSH Populerkan I-Pop

Diketahui Nature adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh N.CH Entertainment di Seoul, Korea Selatan. Girlband ini memulai debut single album pertamanya Girls and Flowers pada 3 Agustus 2018, dengan lagu utama Allegro Cantabile.

Disusul dengan rilisnya single kedua Some & Love pada 22 November 2018 dengan lagu utama Some (You’ll Be Mine). Walaupun baru debut, Nature berhasil meraih penghargaan di Soribada Bes K-Music Awards untuk kategori New Artist of the Year.

Diawal tahun 2019, mereka merilis video musik Dream About U. Dilanjutkan dengan mini album pertama berjudul I’m So Pretty pada tanggal 10 Juli 2019.

Sedangkan mini album kedua rilis pada tanggal 12 November 2019 berjudul NATURE World: Code A. Grup ini juga merilis album terakhirnya pada November 2022 dan belum merilis musik baru lagi sejak saat itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here