5 Film Horor Religi Indonesia Dijamin Bikin Tak Bisa Tidur

Foto: Dok. MD Pictures/Rapi Films

Beberapa waktu lalu, film horor terbaru Indonesia, Kiblat, mendapatkan banyak kritik dari publik karena mengusung tema religi.

Sebetulnya, ini bukan pertama kalinya film horor Indonesia mengangkat cerita tentang Agama Islam. Beberapa waktu sebelumnya sudah banyak film serupa yang telah dirilis, apa saja? Simak terus sebagai berikut.

1. Khanzab

Film ini berdasarkan kisah nyata yang diangkat dari cerita pembantaian dukun yang terjadi di Banyuwangi tahun 1998.

Gadis cantik bernama Rahayu (Yasamin Jasem) memiliki trauma mendalam, karena menyaksikan sendiri ayahnya dibunuh dengan sadis di tahun itu.

Alhasil, Rahayu pun dikucilkan oleh warga setempat. Ia beserta ibu dan adiknya akhirnya pindah dari Banyuwangi ke rumah masa kecilnya di Jetis.

Ujian yang dialaminya itu sangat berat, sampai membuat Rahayu menjadi giat mendekatkan diri ke Tuhan. Namun, saat salat ia justru mendapati banyak gangguan dari makhluk ghaib bernama Khanzab.

| Baca Juga: Arla Ailani Ketagihan Main Film Horor: Aku Nggak Mau Pilih-Pilih

2. Sijjin

Wanita bernama Irma jatuh cinta dengan sepupunya bernama Galang. Sayangnya, cinta Irma bertepuk sebelah tangan, karena Gilang sudah memiliki istri dan anak.

Tetapi rupanya, perasaannya itu berubah menjadi obsesi yang gila. Irma rela mendatangi dukun untuk menyantet istri Gilang.

Santet itu berhasil membuat keluarga Gilang kalang kabut akibat gangguan mistis. Namun, Irma juga merasakan hal serupa, gangguan yang dikirimnya ternyata berbalik mengancam nyawanya sendiri.

3. Qorin

Seorang siswi berprestasi di sebuah pondok pesantren bernama Qorin, tiba-tiba ditunjuk untuk mengawasi siswi baru yang cukup nakal.

Sementara itu, salah satu guru menyuruh Qorin untuk bertanggungjawab melakukan ritual di sekolahnya.

Nyatanya, ritual itu menyebabkan teror yang mengerikan, dimana para siswi sering dihantui sosok jin yang menyerupai diri mereka sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here