Anya Taylor Joy Dihujat Pakai Kerudung di Premiere Film Dune: Part Two

Foto: Dok. Shuttersstock

Anya Taylor Joy mendapatkan kritikan pedas usai tampil dalam premiere film terbarunya, Dune: Part Two, Kamis (15/2) lalu. Pasalnya, penampilan Anya Taylor Joy dituding cosplay wanita muslim.

Aktris 27 tahun itu berperan sebagai Alia Atreides di film Dune: Part Two. Di pemutaran perdananya, Anya memakai gaun putih panjang model plisket. Sementara di bagian kepalanya, ia mengenakan kerudung yang menyerupai Burka atau Hijab.

Gaun Anya sendiri adalah rancangan khusus dari Dior, yang terinspirasi gaun pengantin ‘hymenee’ untuk koleksi musim semi tahun 1961.

Baca Juga: Anya Taylor-Joy Menikah Diam-Diam dengan Malcolm McRae

Foto: Dok. JustinGoff

Meski begitu, penampilan Anya kali ini mendapatkan kritik tajam di X. Banyak yang menyayangkan, mengapa bintang The Queen’s Gambit ini memakai pakaian yang mirip dengan pakaian wanita muslim.

“Aneh saja melihat aktris kulit putih yang cosplay sebagai wanita muslim. Padahal dia tidak pernah berbicara soal itu,” komentar netizen di X, dikutip dari DailyMail.

“Kami tahu Anya dapat melepas pakaian ini saat tampil di depan umum. Dia pastinya tidak akan menghadapi konsekuensi apapun bila memilih tidak melakukannya,” timpal yang lain.

“Aku sudah tidak sabar menunggu berita utama yang muncul di tengah Ramadan. ‘Wanita Timur Tengah dan Muslim jatuh cinta dengan tren baru dari Anya Taylor Joy’,” seru netizen lainnya.

Baca Juga: Travis Kelce Ungkap Kencan Pertamanya dengan Taylor Swift

Meski banyak mendapat kritikan. Namun tak sedikit netizen yang juga membela Anya Taylor Joy.

“Masih tak dapat dipahami, tapi mungkin ini yang menjadi salah kaprah. Para selebriti harus berpakaian dengan cara tertentu, jadi untuk yang membencinya, tahanlah dulu sampai ada penjelasannya,” ujar salah satu netizen yang membelanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here