Wali ‘Nge-Rock’ di Single Religi Pulang (Robbighfirlii)

Foto: Dok. Nagaswara

B and Wali tak pernah absen merilis single religi. Ramadan 2024 ini, band dengan personil Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) itu, merilis single religi terbaru mereka berjudul Pulang (Robbighfirlii).

Lagu ini sedikit berbeda dari single-single religi Wali sebelumnya. Karena dikonsep dengan sentuhan musik yang nge-rock. Lagu tersebut bahkan dibuka dengan permainan gitar Apoy yang lumayan cadas.

Tapi itulah Wali, selalu hasilkan karya yang berbeda. Band itu coba menyampaikan ajakan untuk kembali kepada Allah dengan konsep musik rock.

“Ini sangat berbeda dari lagu-lagu religi Wali sebelumnya, konsep musiknya termasuk temanya yaitu kembali kepada Allah SWT. Harapan Wali tentu saja semoga menjadi inspiring di bulan Ramadan dan seterusnya,” kata Apoy.

| Baca Juga: Wali Deg-degan Manggung di Depan Gurunya

Secara garis besar lirik single ini bercerita soal setiap manusia, yang mungkin saja keluar dari garis ketetapan Allah. Namun sebagai Tuhan Yang Maha Pengampun, sesungguhnya Allah selalu menginginkan hambanya untuk kembali pulang atau bertaubat.

“Sebesar apa pun dosa kita, lebih besar lagi rahmat ampunan Allah Sang Penyanyang. Allah merindukan kita untuk pulang (bertaubat),” terang Apoy.

Single religi Pulang (Robbighfirlii) ini, dipersiapkan untuk menjadi lagu tema sinetron Ramadan berjudul Tempat Kembali Pulang, yang tayang di RCTI. Tahun ini, Wali tidak melanjutkan sinetron Amanah Wali.

Lewat single religi dan sinetron Ramadan baru, Wali ingin memberikan sebuah penyegaran kepada penggemarnya. Meski demikian, ajakan untuk berbuat baik masih tetap menjadi tujuan Wali dalam merilis setiap karya-karyanya.

| Baca Juga: Rayakan 15 Tahun Berkarya, Wali Bicara Takdir

Sementara untuk penggarapan video klipnya, Wali memilih konsep minimalis. Alasannya agar lirik dan musik yang lebih keras di single tersebut, dapat lebih mudah tersampaikan.

Sutradara Priscilla Citra dari Rupa Creative & Studio, menampilkan para personil Wali tengah perform dengan kostum ala rocker. Hanya menggunakan satu model anak muda (Zhafari), warna-warna gelap atau gotik terlihat dominan dalam video klip berdurasi lebih dari empat menit itu.

Di bulan Ramadan 2024 ini, single Wali berjudul Setia Jujur dan Taqwa (SEJUTA) kembali menjadi sound pilihan para pengguna media sosial, terutama TikTok. Trend yang sama juga terlihat di streaming Spotify dan YouTube.

Single dengan konsep musik ala Minang, Sumatra Barat itu masuk dalam album Aku Bukan Bang Toyib yang dirilis Wali tahun 2011 yang lalu. Liriknya bercerita soal sebaik-baiknya standar memilih pasangan hidup, adalah mereka yang setia, jujur dan taqwa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here