Spider-Man: No Way Home Raup 1 Miliar Dolar dalam 12 Hari. Mendadak Kaya Raya Nih

Baru tayang 12 hari, Spiderman-Man: No Way Home raup semiliar dolar. Wow!! Dilansir dari Sony Pictures Entertainment, Spider-Man: No Way Home raup lebih dari semiliar dolar, tepatnya USD1,05 miliar (hampir Rp15 triliun), pada Minggu (26/12) lalu. Kurang dari dua minggu sejak rilis 13 Desember lalu.

Hanya Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War yang berhasil meraup pendapatan itu dalam waktu yang lebih singkat. Yaitu masing-masing lima dan 11 hari.

Tom Holland dan Benedict Cumberbatch di Spider-Man: No Way Home yang raup semiliar dolar (foto: dok Sony Pictures)

|Baca Juga:Baru Sepekan, Spider-Man: No Way Home Raup Keuntungan Rp 8,4 Triliun.

Benar-benar capaian luar biasa. Apalagi itu satu-satunya film yang meraup pendapatan sebesar itu di era pandemi ini. Film terakhir yang meraup USD1 miliar adalah Star Wars: The Rise of Skywalker yang rilis Desember 2019. Ditambahkan pihak Sony, Spider-Man: No Way Home jadi film terlaris tahun ini di seluruh dunia.

Film kolaborasi Sony dan Marvel ini meraup USD467 juta (Rp6,6 triliun) di pasar Amerika Utara. Dua kali lipat dari Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, film pertama yang meraih pendapatan tertinggi tahun 2021 ini.

Aksi Mary Jane dan Spider-Man di Spider-Man: No Way Home (foto: dok. Sony Pictures)

Pendapatan dari Amerika Utara ditambah USD587,1 juta (Rp8,3 triliun) dari 61 pasar luar negeri. Sehingga total USD1,05 juta.

Selanjutnya di posisi ke dua ada Sing 2 produksi Universal dengan USD23,8 juta (Rp338,5 miliar). Posisi ke tiga The Matrix Resurrections yang meraup USD12 juta (Rp170,6 miliar).

Selanjutnya ada The King’s Man produksi Disney dan dibintangi aktor Ralph Fiennes. Film ini merupakan prekuel dari serial komedi yang dibintagi aktor yang sama.

Tom Holland sepertinya harus mulai bersiap untuk Spider-Man 4 (foto: dok Sony Pictures)

|Baca Juga:Tak Ingin Berbagi Spider-Man, Sony Putus Hubungan dengan Marvel?

”Awalnya saya sedikit bingung dengan capaian pendapatan itu. Jumlahnya sangat luar biasa, apalagi saat pandemi ini. Namun Spider-Man: No Way Home benar-benar sulit dipercaya. Berhasil meraup satu miliar dolar di situasi ini, pencapaian super monumental,” kata analis media senior di Comscore (SCOR) Paul Dergarabedia.

Capaian itu jelas membuat bos dan produser Marvel Kevin Feige dan produser eksekutif Amy Pascal nggak sabar untuk merencanakan Spider-Man 4. ”Capaian Spider-Man: No Way Home akan berdampak besar untuk film-film di masa depan. Karena dua studio harus bekerja lebih keras agar film berikutnya juga mendapat tanggapan yang luar biasa,” kata Amy.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here