Kronologi Lesti Kejora Terpaksa Melahirkan Prematur. Kondisi Terakhirnya Sempat Mengkhawatirkan!

lesti-kejora-melahirkan-prematur
Lesti Kejora dan Rizky Billar. Dok. Instagram Lesti Kejora

Dikabarkan sudah melahirkan, hingga kini Rizky Billar dan Lesti Kejora belum memberikan update kabar terbaru. Sebelumnya, pada Minggu (26/12), pasangan suami istri ini melalui saluran YouTube-nya memberikan klarifikasi terkait kondisi terbarunya. Diduga kelelahan, Lesti sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bunda, karena mengalami kontraksi dan flek-flek. Padahal kandungannya baru berusia 34 minggu.

Suami biduan wanita itu memulai percakapan dan menjelaskan, “Jadi kronologisnya, kenapa Dedek awal dilarikan ke rumah sakit itu karena kelelahan.” Lantas sang istri menimpali, “Ya tahu sendiri kan, Dedek tuh orangnya gedebak-gedebuk, pengennya gerak-gerak terus. Malamnya tuh Dedek ternyata sakit perut, paginya Dedek ngeflek.”

Lanjut menjelaskan, Lesti berkata, “Terus akhirnya konsultasi sama dokter Dedek, yaitu dr. Rana, ternyata harus langsung dibawa ke ruang bersalin untuk dicek CTG (Cardiotocography)-nya.”

| Baca juga: Pose Bareng Aurel Hermansyah, Usia Kehamilan Lesti Kejora Picu Perdebatan

lesty-melahirkan
Rizky Billar dan Lesty Kejora memberikan kalrifikasi di kanal YouTube nereka. Dok. YouTube Leslar Entertainment

| Baca juga: Rizky Billar Naik Pitam, Ini yang Dilakukan Lesti Kejora

dr. Puspa, perwakilan dari Rumah Sakit Bunda yang bertanggung jawab atas kelahiran Lesty sempat dihubungi pada Kamis (23/12). Lesti menjelaskan keadaannya pada PIC (Person In Charge) rumah sakit tempatnya akan bersalin. Setelah diperiksa CTG dan melakukan serangkaian observasi, baik kondisi pendarahan dan janinnya. Hasil pemeriksaan itu memperlihatkan kontraksi Lesti yang sudah intens. Maka dr. Rana melalui dr. Puspa meminta Lesti untuk melakukan rawat inap selama 3 hari.

Ikut menjelaskan, dr. Puspa berkata “Sebenernya hari perkiraan lahirnya kan masih lama, seharusnya kan akhir Januari atau awal Februari. Saya kaget juga waktu dihubungi karena masih lama juga, takutnya lahir prematur, makanya dirawat inapkan dulu.”

Wanita berusia 22 tahun itu juga sempat diberikan obat penguat kandungan untuk mempertahankan kehamilan supaya tidak terus-terusan kontraksi. Ternyata, upaya tersebut tidak berhasil hingga dokter harus membuat keputusan cepat terkait kondisi kehamilan Lesti. “Ya, sesuai instruksi dr. Rana Agustina kita lakukan determinasi atau kita akan ambil tindakan cesarian sectio malam ini juga, mohon doanya semua.” (*)

Klarifikasi Lesti dan Rizky Billar perihal terpaksa melahirkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here