Gemes Banget! Diam-Diam Ratu Elizabeth Punya Akun Facebook Rahasia. Apa Namanya?

akun-facebook-rahasia-queen-elizabteh-ratu-ii
Foto: Getty Images

Belakangan beredar kabar bahwa pemimpin Monarki Inggri, Ratu Elizabeth II memiliki akun Facebook rahasia. Isu tersebut tersebar di kalangan awak media Inggris. 

Menanggapi rumor itu, pengamat kerajaan, Jonathan Sacerdoti buka suara. Awalnya ia merasa kaget dengan rumor tersebut. Jika memang kabar tersebut benar adanya, maka ini jadi bukti bahwa usia tak menghalangi seseorang untuk belajar tentang teknologi. 

“Ada banyak laporan yang menyatakan bahwa Ratu memiliki akun Facebook rahasia. Sulit sekali untuk dipercaya karena dia sudah berusia 95 tahun. Tapi ini hebat,” ujar Jonathan seperti dilansir dari Us Weekly.

Jonathan tak menampik, meski Ratu sudah berusia lanjut, ia tetap bisa menggunakan teknologi dengan baik. Bahkan di awal pandemi lalu, Ratu menunjukkan kemampuannya untuk melakukan panggilan video lewat Zoom dengan lancar. Sehingga bisa saja Ratu Elizabeth memiliki akun Facebook rahasia.

“Karena kesehatannya menurun, kita sering melihat ratu melakukan panggilan Zoom daripada hadir secara langsung dalam sebuah acara. Dan sekarang ada kabar kalau beliau memiliki akun FB. Ini sangat hebat betapa ia bisa belajar dengan cepat mengenai teknologi,” lanjutnya. 

ratu-elizabeth-dilarikan-ke-rumah-sakit
Foto: Alastair Grant/Pool/Reuters

Baca juga: Ratu Elizabeth Dilarikan ke Rumah Sakit yang Sama dengan Pangeran Philip

Pihak istana memang masih belum memberikan konfirmasi terkait kebenaran kabar itu. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa rumor itu benar adanya. Pasalnya ini bukanlah kali pertama anggota keluarga kerajaan disebut memiliki akun media sosial rahasia. 

Ketika Pangeran Harry mulai berpacaran dengan Meghan, ia membuat akun Instagram @SpikeyMau5. Akun tersebut diikuti oleh Meghan kala itu. Namun tak lama kemudian, username itu menghilang. 

“Aku memang tak tahu apa nama username Ratu, kita juga belum tahu berapa banyak temannya di akun tersebut. Ini mungkin saja benar. Sebab kita tahu dari buku Meghan dan Harry (yang ditulis Omid Scobie, red) bahwa Harry memiliki akun Instagram rahasia @SpikeyMau5, yang tak lama kemudian dihapus,” ceritanya. 

“Meghan sempat mengikuti akun tersebut ketika mulai pacaran dengan Harry. Namun saat itu, bahkan siapa pun yang mengikuti akun Meghan, tak akan menyangka kalau akun itu adalah milik Harry,” imbuhnya. 

Baca juga: Usia Hampir se-Abad, Kondisi Ratu Elizabeth Mengkhawatirkan

Sementara itu, Ratu Elizabeth memang memiliki begitu banyak staf yang menangani komunikasinya. Namun Jonathan membeberkan kalau ibu empat anak itu memiliki ponsel pribadi. 

“Dia memiliki ponsel pribadi yang kabarnya bermerk Samsung dan dilengkapi dengan enkripsi anti-hacker dari MI6 (badan intelijen Inggris, red). Ada dua orang yang sering dihubungi ratu dari ponsel tersebut yakni anaknya, Putri Anne dan manajer balapnya, John Warren,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here